Indonesia Bertemu Myanmar Di Semifinal Piala AFF U16 2022

Facebook
Twitter
LinkedIn
Indonesia Bertemu Myanmar
Timnas Indonesia U16 (Sumber:Suara.com)

Link,Yogyakarta – Myanmar berhasil melaju ke semifinal Piala AFF U-16 untuk menghadapi Indonesia setelah mengalahkan Kamboja 1-0 di pertandingan terakhir Grup C.

 

Pertandingan terakhir Grup C dimainkan pada waktu yang sama, yakni Senin (8/8) pukul 15.00 WIB. Myanmar vs Kamboja digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul. Malaysia vs Australia digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

 

Sebagai pemuncak sementara Grup C dan sama mengumpulkan 4 poin dengan Myanmar, Malaysia gagal meraih kemenangan di laga terakhir.

 

Malaysia hanya bermain imbang 2-2 dengan Australia, Myanmar berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Kamboja. Akhirnya Myanmar pun  lolos ke semifinal dengan menyandang status juara Grup C dengan  nilai 7 poin.

Baca Juga  Timnas Indonesia U-20 Akui Keunggulan Turki U-20

 

Malang bagi Malaysia, nilai 5 poin tidak membawa Harimau Malaya lolos ke semifinal lewat jalur runner-up terbaik. Jatah tersebut akhirnya diambil Vietnam yang berada di Grup A  karena berhasil mengumpulkan nilai 6 poin.

 

Berakhirnya laga di Grup C tersebut maka lengkap lah sudah empat semifinalis Piala AFF U-16 2022. Juara Grup A (Indonesia)  akan bertemu Juara Grup C (Myanmar). Juara Grup B (Thailand) akan bertemu Runner-up Terbaik (Vietnam).

 

Pertandingan semifinal akan digelar  Rabu (10/8) di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Thailand vs Vietnam digelar pukul 15.30 WIB, Indonesia vs Myanmar digelar  pukul 20.00 WIB. (Link/BBS)