Rabu, April 24, 2024

Jokowi Perintahkan Bangun Creative Hub Di Sejumlah Daerah

Link, Jayapura – Presiden Joko Widodo menginstruksikan jajarannya untuk kembali membangun ruang kreatif (creative hub) di sejumlah daerah di Tanah Air.

Instruksi tersebut disampaikan Kepala Negara usai meresmikan Papua Youth Creative Hub (PYCH), Kota Jayapura, Provinsi Papua, pada Selasa, 21 Maret 2023.

“Tadi saya perintah agar ini tidak hanya di Papua saja, tapi dibuat juga di NTT, di Maluku, Aceh. Mungkin dengan sedikit modifikasi disesuaikan dengan keinginan-keinginan anak muda yang ada di provinsi-provinsi tadi,” ujar presiden kepada awak media.

Menurut Jokowi, melalui PYCH generasi muda di Tanah Papua memiliki kesempatan yang luas untuk meningkatkan dan mengembangkan kualitas diri. Oleh karena itu, Presiden ingin agar generasi muda di daerah lainnya juga memiliki kesempatan yang sama.

“Saya bicara apa adanya ya, apa yang saya lihat di sini betul-betul sangat bagus. Mulai dari yang berkaitan dengan peternakan, perikanan, kemudian industri-industri grafiknya, kemudian ada yang membangun aplikasi platform, kemudian ada fesyen, ada musik, ada fotografi, semuanya di sini ada semuanya,” ungkap Jokowi.

Baca Juga  Selamat Hari Guru, Presiden Ucapkan Terima Kasih

Presiden juga menyebut bahwa pemerintah akan mendukung secara penuh pembangunan creative hub di sejumlah daerah di Tanah Air. Dia meyakini creative hub dapat memberikan manfaat nyata bagi generasi muda di seluruh Tanah Air.

“Ini bukan masalah anggaran, ini karena kita melihat sesuatu yang bagus, yang direspons oleh anak-anak muda dengan sangat cepat, sangat baik, kenapa enggak kita copy ke provinsi yang lain?” katanya.

Sebelumnya saat memberikan sambutan pada peresmian PYCH, Presiden turut menjelaskan alasan pemerintah membangun Papua Youth Creative Hub. Presiden menyebut bahwa pemerintah ingin memberikan kesempatan kepada generasi muda di Tanah Papua untuk mengembangkan kreativitas dan inovasi di sejumlah bidang.

“Saya melihat peluang, opportunity, kesempatan di tanah Papua masih sangat besar untuk bisa anak-anak muda masuk,” tutur Jokowi. (spy)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img