Rabu, Juli 17, 2024
BerandaLinkOlahragaKawan Jadi Lawan di Final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis

Kawan Jadi Lawan di Final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis

Linkalimantan.com – Sejumlah pemain yang tergabung dalam satu klub akan menjadi musuh di final┬áPiala Dunia 2022 yang mempertemukan Argentina vs Prancis.

Dilansir dari https://www.cnnindonesia.com/ sebelum final yang mempertemukan Argentina vs Prancis, Tim Tanggo lebih dulu menjejakkan kaki di final usai membungkam Kroasia 3-0 di semifinal. Sementara Prancis berhak tampil di laga puncak setelah sukses menggasak Maroko 2-0.

Duel Argentina vs Prancis bisa dibilang final ideal karena mempertemukan dua tim favorit bertabur bintang. Uniknya, ada beberapa pemain yang tergabung di klub yang sama tapi harus saling jegal di final Piala Dunia 2022.

Berikut sejumlah pemain yang merupakan rekan setim di klub namun bakal jadi musuh pada laga final yang akan digelar di Stadion Lusail, Doha, Qatar, Minggu (18/12).

Lionel Messi vs Kylian Mbappe (PSG)

Messi dan Mbappe harus melupakan pertemanan mereka di PSG. Terlebih kedua pemain ini merupakan tulang punggung di negaranya masing-masing.

Meski sudah tak muda lagi, Messi masih punya magis di lapangan. Tak jarang peluang berbahaya tercipta jika Messi sedang menguasai bola.

Total lima gol dan tiga assist dicetak Messi bersama La Albiceleste. Catatan impresif La Pulga bisa bertambah jika mampu tampil gemilang di partai puncak.

Mbappe juga tak bisa dipandang sebelah mata. Penyerang 23 tahun itu juga moncer bersama Les Bleus dengan torehan lima gol. Kecepatan dan ketajaman Mbappe menjadi salah satu senjata mematikan yang bisa mengancam Argentina.

Lisandro Martinez vs Raphael Varane (Manchester United)

Lisandro dan Varane sama-sama baru gabung di MU musim ini. Namun, tak butuh waktu lama bagi kedua pemain untuk merebut tempat utama di lini belakang.

Baca juga  Youssouf Fofana, Pengantar Pizza Yang Kini Bermain Di Piala Dunia

Lisandro sempat absen di awal babak penyisihan grup namun ia langsung jadi andalan di laga berikutnya. Kecepatan dan daya juang bek kiri jadi salah satu pendongkrak semangat rekan setim.

Varane juga sempat abse di laga-laga awal Les Bleus karena belum benar-benar fit. Belakangan, mantan pemain Real Madrid itu kembali memimpin lini belakang Prancis.

Ketenangan dan kepintaran Varane membaca pergerakan lawan makin membuat pertahanan Prancis kokoh. Namun, Varane harus bekerja keras menghentikan kepiawaian Messi di laga final nanti.

Christian Romero dan Hugo Lloris (Tottenham Hotspur)

Romero dan Lloris yang terbiasa bahu-membahu di lini belakang Tottenham akan saling berhadapan sebagai lawan di laga puncak nanti.

Romero berambisi untuk meraih trofi Piala Dunia 2022 bersama Messi. Sebab, pengoleksi tujuh Ballon d’Or itu sudah mengumumkan hajatan di Qatar jadi Piala Dunia terakhirnya.

Angel Di Maria dan Adrien Rabiot (Juventus)

Di Maria dan Rabiot musim ini tampil apik di Juventus. Kendati sudah berusia 34 tahun, Di Maria masih bertaji dan berambisi besar menutup kariernya di timnas dengan merebut trofi Piala Dunia 2022.

Kecepatan Di Maria memang sudah jauh berkurang, namun ia masih memiliki naluri menyerang dan kepiawaian membongkar pertahanan lawan dari sayap. Pengalaman Di Mari juga dibutuhkan untuk menjaga semangat rekan setimnya di lapangan.

Sedangkan Rabiot saat ini sedang on fire bersama Juventus. Ia juga dipercaya sebagai jenderal lapangan di lini tengah Prancis bersama Antoine Griezmann. (link/net/AP/Christophe Ena)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

TERPOPULER