Minggu, Juli 21, 2024
BerandaLinkFlashKetahanan Pangan Di Kota Banjarbaru Terus Dijaga

Ketahanan Pangan Di Kota Banjarbaru Terus Dijaga

Link, Banjarbaru – Pemerintah Kota (Pemko)  melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Banjarbaru menggelar pasar murah hasil dari pertanian di Kota Banjarbaru.

Pasar murah ini, merupakan rangkaian dari Peringatan Hari Pangan se-Dunia (HPS) ke 43. Pasar murah ini tentunya, yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Kota Banjarbaru.

Terlihat, dari antusias masyarakat yang membanjiri pasar murah yang dilaksanakan di depan Bina Satria. Tak hanya hasil pertanian, tetapi pasar murah ini juga menyediakan bahan pokok lainnya seperti beras, minyak goreng, ayam, dan telur.

“Alhamdulillah hari ini bisa melaksanakan pasar murah, dan ini juga merupakan salah satu menjaga ketahan pangan di Kota Banjarbaru,” ujar Abu Yazid Bustami, Kepala DKP3 Kota Banjarbaru.

Ia berharap, dengan adanya peringatan HPS ini industri makanan sehat di Kota Banjarbaru terus berkembang. Semoga masyarakat Kota Banjarbaru bisa sejahtera, dengan ketersediaan pangan.

“Jika ketahanan pangan tidak tersedia, maka ketahan-ketahanan yang lain pun terganggu, seperti ketahanan kesehatan dan sosial. Sehingga Walikota mengarahkan ke DKP3 untuk menjaga pangan agar ketersediaan cukup dengan harga stabil,” jelas Yazid.

Sementara, HM Aditya Mufti Ariffin Walikota Banjarbaru mengungkapkan bahwa perlunya ketahanan pangan di Kota Banjarbaru. Dikarenakan semakin hari, kebutuhan pangan di Kota Banjarbaru semakin meningkat.

“Kami pun berharap modernisasi peningkatan dari jumlah produksi pangan di Kota Banjarbaru, dan pelaksanaan panen dan lain-lain juga bisa lebih cepat” ungkap Walikota.

Ia pun berharap, semoga lahan pertanian yang ada di Kota Banjarbaru seluas 305 km² bisa dikelola dengan baik. Dengan menerapkan urban farming, lahan yang terbatas bisa memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Karena cita-cita saat ini adalah membuat Banjarbaru sebagai kota yang maju, dan bisa memenuhi pangannya, kebutuhan kotanya, dari daerah sendiri, mudah-mudahan itu bisa terwujud,” harapnya.

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

TERPOPULER