Rabu, Juli 17, 2024
BerandaLink3FManfaat Kandungan Nanas Bantu Ratakan Perut Buncit

Manfaat Kandungan Nanas Bantu Ratakan Perut Buncit

Dipenuhi dengan vitamin dan mineral yang bermanfaat, buah nanas memiliki beragam manfaat kesehatan. Dalam beberapa tahun terakhir, nanas bahkan mendapatkan reputasi untuk membantu orang dalam menurunkan berat badan dan meratakan perut buncit, tapi benarkah demikian?

Dilansir dari Live Strong, ada banyak mineral dan vitamin dalam nanas yang memiliki manfaat kesehatan. Nanas sangat kaya akan vitamin B6, dengan satu porsi nanas mengandung 8 persen dari nilai harian yang direkomendasikan dan penuh dengan vitamin C.

Kandungan Enzim Proteolitik Bantu Ratakan Perut Buncit

Seperti yang telah dikutip dari Health Shots, nanas mengandung bromelain yang merupakan enzim proteolitik yang membantu memecah molekul protein dalam tubuh. Lovneet Batra, ahli gizi terkenal dari Delhi NCR, mengatakan bahwa bromelain membantu pencernaan dan pemanfaatan protein yang lebih baik dan dengan demikian dapat membantu kamu mendapatkan massa tubuh tanpa lemak.

Ini juga dapat membantu memobilisasi lemak perut. Juga mengandung efek lipolitik yang membantu membakar lemak tubuh secara keseluruhan, bromelain secara khusus menargetkan pembakaran lemak area perut jika dikombinasikan dengan perubahan pola makan dan gaya hidup.

Bromelain Si Enzim Kebugaran

Enzim yang ditemukan dalam buah nanas ini dikenal karena kemampuannya untuk meningkatkan metabolisme protein yang sangat penting untuk kebugaran. Selain itu, bromelain juga mendorong tubuh untuk membakar energi dari sel-sel lemak yang merupakan hal penting dalam meratakan perut buncit. Ragam manfaat inilah yang menjadi alasan mengapa Bromelain dikenal sebagai The Fitness Enzyme.

Menjaga Pencernaan Tetap Stabil

Dilansir dari Physiqz, cara lain nanas dapat meratakan area perut adalah dengan menjaga pencernaan tetap stabil untuk mencegah kembung. Dalam satu buah utuh, nanas mengandung 13 gram serat dan mengonsumsi cukup serat dapat membantu meningkatkan kesehatan saluran pencernaan.

Ketika sistem pencernaan tidak dapat memetabolisme energi secara efisien, tubuh pun akan menyimpan lemak untuk energi. Inilah mengapa pencernaan yang sehat adalah kunci dalam meratakan perut buncit.

Mengonsumsi buah-buahan yang tinggi nutrisi penting seperti nanas dapat membantu kamu tetap sehat sekaligus membakar lemak perut. Nanas juga mengandung serat yang penting untuk pencernaan dan protein yang diperlukan jika kamu ingin mengganti lemak dengan otot. (net)

Sumber: Beautynesia.id

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

TERPOPULER