Jumat, April 12, 2024

Manfaatkan Lahan SKPD, Paman Birin Panen Cabai

Link, Banjarbaru – Raut wajah gembira ditunjukan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau Paman Birin saat panen cabai di kawasan halaman Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) di kawasan Perkantoran Pemprov Kalsel pada Senin (30/1) siang.

Paman Birin yang didampingi Staf Khusus Gubernur Rizal Akbar, Kadisdikbud Muhammadun serta sejumlah pejabat dan ASN untuk panen cabai. Paman Birin mengaku senang, salah satu upaya gerakan menanam cabai dengan memanfaatkan lahan yang ada di SKPD berhasil dilakukan

“Alhamdulilah. Kita panen cabai lagi disini. Ini upaya SKPD yang ada di Pemprov dalam upaya turut pengendalian inflasi dengan memanfaatkan lahan yang ada” kata Paman Birin.

Disebutkan Paman Birin, Pemprov Kalsel sejak 2022 terus menggelorakan gerakan pengendalian inflasi. Mulai kegiatan turun ke desa (turdes) dengan membagikan sembako dan aneka bibit, lalu pasar murah, pembagian beras gratis hingga menggerakkan tanam cabai bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan karyawan-karyawati di lingkup Pemprov Kalsel

Baca Juga  Pembagian SK PPPK Paman Birin Berikan Hadiah Umrah

Diketahui saja, digagas Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau Paman Birin, gerakkan menanam cabai ini dimulai dengan pembagian gratis 10 ribu bibit cabai kepada ASN dan karyawan-karyawati lingkup Pemprov Kalsel.

Selanjutnya, Paman Birin pun meminta kepada semua SKPD atau perkantoran di Pemprov Kalsel untuk memanfaatkan tempat di sekitar kantor ditanami cabai.

Aksi ini sebagai bentuk keseriusan Pemerintah Provinsi Kalsel untuk mendorong, mengajak, serta mengedukasi seluruh lapisan masyarakat dalam menumbuh-kembangkan budaya menanam di pekarangan.

Paman Birin berpesan kepada para Aparatur Sipil Negara, agar memberikan nilai tambah bagi lingkungan sekitar, memberikan contoh, serta mengajak warga untuk menggelorakan budaya menanam di pekarangan ini. (why)

spot_img
spot_img
spot_img

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img