Jumat, April 12, 2024

Menag Lantik Dewan Pengawas MTQ Nasional XXIX

Link, Banjarbaru – Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor menghadiri pelantikan Dewan Pengawasan, Dewan Hakim, dan Panitera Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-XXIX di Grand Dafam, Banjarbaru, pada Rabu (12/10).

Pelantikan Dewan Pengawas, Dewan Hakim, dan Panitera untuk 12 cabang MTQ Nasional XXIX, tersebut langsung dilantik oleh Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas. Dengan dua perwakilan dewan, yakni Prof Dr. KH. Nasaruddin Umar MA selaku Ketua Dewan Pengawas, dan Prof Dr. KH. Said Agil Al Munawar MA selaku Pimpinan Dewan Hakim.

Usai pembacaan baiat, dilakukan penyematan baju toga secara simbolis, diikuti oleh seluruh panitera. Menag Yaqut Cholil Qoumas dalam sambutannya berpesan agar dewan dan panitera menjalankan tugas dengan profesional dan senantiasa menjunjung tinggi sportivitas.

“Hindari kepentingan golongan dan kelompok, juga hal-hal yang merugikan tujuan mulia dari penyelenggaraan MTQ ini, karena kesuksesan perhelatan ini banyak ditentukan oleh kualitas dewan hakim dalam memberikan penilaian” tegasnya.

Menag mengatakan, MTQ menjadi momentum untuk mewaqafkan ilmu dan amaliyah yang berkualitas kepada umat.

Sementara itu, Dirjen Bimbingan Masyarakat Islam Kamaruddin menjelaskan, mereka yang terpilih sebagai dewan adalah sosok-sosok yang dikenal memiliki integritas.

“Tadi disumpah oleh Menteri Agama agar hakim yang mengambil kebijakan benar-benar mengedepankan integritas. Insya Allah proses penilaian akan berjalan lancar,” ungkap Kamaruddin di hadapan rekan-rekan media.

Ia menambahkan, juga ada tim pengawas yang memiliki latar belakang relevan terhadap proses penilaian. (why)

Baca Juga  Pentingnya Menyadari Makna Kemajemukan Suku
spot_img
spot_img
spot_img

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img