Senin, Maret 4, 2024

Wali Kota Sampaikan Mitigasi Banjir Masih Jadi Fokus Pemko Banjarbaru 

Link, Banjarbaru – Peringatan Hari Jadi (Harjad) Kota Banjarbaru, selalu ditandai dengan Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarbaru. Tahun ini genap 24 Tahun harjad Kota Banjarbaru, Rapat Paripurna diadakan lebih cepat yakni Senin (17/4/2023).

“Sebelumnya saya ucapkan selamat hari jadi untuk Kota Banjarbaru ke 24 Tahun, hari ini kami melaksanakan rapat paripurna hari jadi. Kami laksanakan lebih cepat, karena tanggal 20 April itu bertepatan cuti bersama,” jelas HM Aditya Mufti Arifin, Walikota Banjarbaru.

Dalam rapat paripurna ini pun, Walikota menyampaikan berkembang dan kemajuan yang telah terjadi di Kota Banjarbaru. Dikatakannya pula, di ke-24 Tahun ini Banjarbaru telah menunjukkan menunjukkan jati diri sebagai kota yang miliki banyak potensi.

“Di usia yang ke-24 tahun, Kota Banjarbaru sudah menunjukan jati diri sebagai sebuah kota yang maju dan menata diri dengan segala potensi, dan pembangunan menuju kota yang semakin berkualitas di segala bidang,” katanya.

Selain itu, Ia pun mengatakan bahwa Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru saat ini sedang fokus untuk merampungkan, Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW), dan program mitigasi banjir di Kota Banjarbaru.

“Insyaallah target RTRW itu tahun ini, setelah selesai maka dilanjutkan dengan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) di 2024,” tambahnya.

Untuk mitigasi banjir, Ia mengatakan bahwa tahun ini Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru membangun embung di Cempaka. Tak hanya itu, program lain yaitu normalisasi sungai, dan drainase yang ada di Kota Banjarbaru.

“Tahun ini kita akan bangun embung di Cempaka. Tahun depan juga rencana akan ada dibangun embung di daerah Landasan Ulin,” tutupnya.  (wahyu/BBAM)

Baca Juga  Baru Dibangun, Siring Citra Graha Cempaka Ambruk

BERITA POPULER