Minggu, Mei 19, 2024

Pantai Teluk Tamiang, Surga Traveller di Kotabaru

Link, Banjarbaru – Kalimantan Selatan tidak hanya terkenal dengan pesona sungainya saja, namun juga memiliki potensi pantai yang bisa menjadi surganya para traveler atau wisatawan.

Tempat wisatanya antara lain air laut yang biru, pasir putih, perbukitan yang indah, pulau-pulau yang indah, bebatuan karang dan matahari terbit. Bagi yang menyukai pilihan ini, sayang sekali jika tidak mengunjunginya.

Objek wisata ini letaknya cukup jauh dari ibu kota provinsi Kalimantan Selatan. Letaknya sekitar 330 km dari kota Banjabaru dan perjalanan memakan waktu 8-9 jam.

Namun jika menggunakan jalur udara, dibutuhkan waktu sekitar 3 jam untuk berangkat dari Bandar Syamsuddin Noor Banjabaru menuju Bandara Stagen Kotabaru. Kemudian dilanjutkan melalui jalan tanah.

Dari Kotabaru ke objek wisata ini dapat memakan waktu hingga 3 jam. Tergantung kondisi jalan. Terletak di Desa Tamiang, Pulau Laut Tanjung Selayar. Namun perjalanan panjang Anda akan terbayar ketika sudah sampai di tujuan.

Berbagai keindahan menawarkan pengalaman baru dan mengesankan. Pasalnya, objek wisata alam Pantai Teluk Tamiang mempunyai seribu pesona.

Misalnya saja tiba di sore hari, mata wisatawan langsung tertuju pada keindahan ciptaan maha kuasa, fenomena matahari terbenam di tengah laut saat senja.

Dari pantai kita bisa menyaksikan matahari terbenam . dengan mata telanjang kita. Anda bisa melihat rona oranye-merah yang terpancar seiring terbenamnya matahari. Pasti akan menggugah rasa hormat wisatawan.

Seribu pesona tidak hanya berakhir dengan menyaksikan matahari terbenam. Namun, pengunjung merasakan keseruan berbeda saat menginap di destinasi ini..

Sewa hanya homestay yang banyak terdapat di pinggir pantai dengan harga terjangkau. Atau sekedar berkemah di pantai pasir putih Pantai Tamiang Bay.

Wisatawan bisa bermalam dengan bersantai menikmati sejuknya angin dan mendengarkan merdunya suara deburan ombak.

Paling seru jika membawa keluarga . . . hari libur Untuk menambah kenikmatan, Anda bisa memasak bersama atau mengadakan pertemuan kelompok. Tentu saja, bawalah perlengkapan Anda sendiri..

BACA JUGA  Indahnya Negeri Ku

Namun pengunjung tidak perlu khawatir, warga telah menyiapkan beberapa kios dan kafe di tempat ini untuk melepas rasa lapar dan haus.

Bagi traveler yang bermalam, pemandangan indah lainnya menanti mereka di pagi hari. Dari Gunung Savannah atau Gunung Lekke Tedong yang terkenal, Anda bisa menyaksikan matahari terbit dari balik puncak gunung.

Penampakan matahari terbit sungguh menakjubkan jika dilihat dari ufuk timur. Untuk menikmatinya, Anda harus siap bangun pagi dan mendaki Gunung Savannah di Teluk Tamiang.

Wisatawan pun dibuat takjub dengan indahnya pemandangan gunung ini. Sejauh mata memandang, kita melihat perpaduan laut, pulau, gunung dan segala aktivitasnya. Sempurna untuk Instagram..

Jadi jika traveler kurang puas, Anda bisa mencoba merasakan perasaan lain. Misalnya saja berjemur sambil berbaring di atas pasir putih sekaligus memandangi keindahan alam. Atau berenang di air laut yang biru jernih.

Namun jika sekedar ingin berfoto, Anda bisa mendekatkan diri ke batu karang untuk melihat deburan ombak dan mendengar deburan ombak yang merdu.

Wisatawan yang menyukai tantangan dan petualangan dianjurkan untuk mencoba snorkeling di destinasi ini. Untuk mencapai destinasi, Anda perlu menggunakan jasa perahu motor dengan harga sewa Rp 200 ribu dan menyewa peralatan snorkeling dengan harga bervariasi. Semuanya dijamin oleh pihak pengelola dan warga sekitar..

Terumbu karang yang terletak di bawah laut pantai ini pasti asyik untuk disaksikan. Karena mereka berbeda. Merupakan surganya para snorkeler karena keindahan panorama bawah lautnya. Sensasi lain di destinasi wisata ini adalah wisatawan bisa berkeliling Pulau Tanjung Kunyit dengan menggunakan speedboat yang juga ditawarkan di tempat ini. Namun kamu harus bersiap membayar Rp 400.000 pulang pergi per rombongan.

Nah, travellers. Tunggu apa lagi.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERPOPULER