Pemkab Banjar Siap Berangkatkan 223 JCH

Facebook
Twitter
LinkedIn
Kabag Kersa Banjar Sawian saat memimpin rapat

Link, Martapura – Kian dekatnya jadwal keberangkatan rombongan jamaah calon haji (CJH) Kabupaten Banjar disambut serius Pemkab Banjar.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Kantor Bupati Banjar, Syawian mengatakan, ada  beberapa hal yang perlu dipersiapkan oleh Pemkab Banjar dalam persiapan keberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) tahun 2022.

Persiapan tersebut lanjut Syawian terutama terkait penyediaan armada bus dan pengamanan JCH beserta barang bawaannya.

” Nantinya juga akan di bentuk panitia yang akan membantu pada pelepasan pemberangkatan JCH,” ucapnya di Aula Mini Barakat lantai I, Selasa (31/05/2022) siang.

Pemkab Banjar katanya, juga akan terus berkomunikasi dengan semua pihak dikepanitiaan.

” Seperti Polres Banjar, Satpol PP, Dishub, Dinkes, Diskominfo, Forkopimda serta Kemenag Banjar, untuk mempersiapkan semua hal terkait keberangkatan haji tahun ini,” ujarnya.

Baca Juga  Pemerintah Tetapkan Iduladha 1443 H pada 10 Juli

Syawian merinci, kuota haji Kabupaten Banjar untuk tahun 2022 sebanyak 223 JCH yang terbagi menjadi 3 kloter.  Kloter pertama 11 Juni sebanyak 14 JCH dengan titik kumpul Gambut. Kloter 2 tanggal 13 juni 62 JCH titik kumpul di Mesjid Agung Alkaromah Martapura, serta Kloter 7 tanggal 20 Juni 147 JCH dengan titik kumpul di Mesjid Agung Alkaromah Martapura.

Kepala Seksi Hubungan Media dan Layanan DKISP Banjar Muhari mengatakan, bahwa pihaknya siap membantu dalam hal  dokumentasi dan pemberitaan.

Diakhir rapat Kemenag dan Pemkab Banjar berkomitmen tinggi untuk suksesnya persiapan keberangkatan haji tahun ini.

Hadir dalam rapat ini Kepala Sub Bagian Protokol M. Kasyaf Ritaudin, Kepala Sub Bagian Rumah Tangga M Rusdi, para perwakilan Dinkes, Kemenag, Dishub dan perwakilan Satpol PP Banjar.(spy)