Rabu, April 24, 2024

Pemkab Banjar Tambah Modal ke Bank Kalsel

Link, Martapura – Penyertaan modal Pemkab Banjar ke Bank Kalsel dinilai layak diberikan. Karena menurut Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie, Bank Kalsel memiliki kedudukan yang strategis dalam memberikan kontribusi kepada daerah, berupa Pendapatan Asli Daerah (PAD).

” Salah satu strategi Pemkab Banjar untuk meningkatkan perekonomian daerah dan memupuk sumber pendapatan daerah adalah dengan melakukan penambahan penyertaan modal kepada BUMD,” ujarnya saat membacakan jawaban Bupati atas Raperda tentang Penambahan Penyertaan Modal Pemkab Banjar kepada perseroan terbatas  Bank Kalsel dalam Rapat Paripurna DPRD Banjar, Rabu (15/6/2021).

Sebelumnya, seluruh Fraksi DPRD Banjar menyetujui Raperda tersebut untuk dibahas ketahap selanjutnya.

Menurutnya Wabup, sebagai BUMD yang bergerak dibidang jasa perbankan, Bank Kalsel berdasarkan penilaian Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dinilai sebagai bank yang sehat dan telah menunjukan pengelolaan perusahaan yang baik.

Baca Juga  Terbitnya UU No 20 Tahun 2023, Gubernur Sosialisasikan Manajemen ASN

Berdasarkan hal tersebut Pemkab Banjar menilai Bank Kalsel layak untuk diberikan penambahan penyertaan modal, dengan penyertaan modal tersebut diharapkan akan terjadi peningkatan bisnis bank ditahun-tahun mendatang.

Sehingga berdampak pada peningkatan profit yang dihasilkan dan hasil yang akan diterima oleh Pemkab Banjar sebagai pemegang saham juga diproyeksikan akan meningkat seiring dengan peningkatan bisnis yang terjadi.

Agenda lainnya, pandangan umum Bupati terhadap Raperda Kota Layak Anak (KLA) dan Raperda Pemakaman, Pemkab Banjar menyambut baik adanya Raperda KLA sebagai bagian dari percepatan Kabupaten Banjar sebagai KLA yang memenuhi hak anak dan melindungi anak.

Terkait Raperda tentang pemakaman, Pemerintah Daerah menyambut baik inisiasi Raperda tersebut yang merupakan kewajiban Pemerintah Daerah dalam  menyediakan dan mengelola pemakaman yang disebut dengan taman pemakaman umum.(spy)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img