Rabu, Mei 22, 2024

Petisi Argentina vs Prancis Diulang Capai 200 Ribu Tanda tangan

Muncul petisi meminta laga final Piala Dunia 2022 Argetina vs Prancis diulang. Keinginan itu ditandatangani lebih dari 200 ribu orang.

Alasan petisi permintaan mengulang pertandingan Argentina vs Prancis tersebut tidak lain karena keputusan wasit Szymon Marciniak yang dianggap kontroversial.

Duel final Piala Dunia 2022 dimenangi Argentina 4-2 (3-3) melalui adu penalti di Stadion Lusail Iconic, Minggu (18/12).
Setelah final tersebut muncul sejumlah komentar miring tentang pertandingan. Mulai dari gol ketiga Argentina yang dicetak Lionel Messi yang dianggap kontroversial karena Lautaro Martinez seharusnya dalam posisi offside lebih dahulu.

BACA JUGA  Prediksi Piala Final Dunia: Argentina vs Prancis

Selain itu, beberapa pemain cadangan Argentina juga diklaim masuk ke dalam lapangan ketika gol kedua Messi tercipta.

Keputusan-keputusan kontroversial wasit asal Polandia Szymon Marciniak itu memicu sejumlah suporter bereaksi. Salah satunya akun France 4ever yang membuat petisi itu.

“Wasitnya benar-benar dijual, tidak pernah ada penalti + kesalahan pada gol ke-2 MBAPPE,” tulisĀ France 4ever dalam keterangan petisi yang ditujukan kepada FIFA.

BACA JUGA  Prediksi Piala Final Dunia: Argentina vs Prancis

Meski mengeluhkan keputusan wasit Marciniak, tetapi tidak ada keterangan soal protes gol ketiga Argentina yang banyak diperdebatkan orang dalam petisi itu.

Dikutip dari RMC Sport, sampai dengan Jumat (23/12) sore waktu setempat, keinginan tersebut sudah ditandatangani lebih dari 200 ribu orang. Ketika berita ini dibuat, jumlah tanda tangan mencapai 213.575 orang. (link/net)

Sumber: https://www.cnnindonesia.com/

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERPOPULER