Senin, Maret 4, 2024

Prediksi Kroasia VS Belgia, Belgia Wajib Menang

TIMNAS Kroasia akan menghadapi Timnas Belgia di Ahmad bin Ali Stadium pada matchday 3 Grup F Piala Dunia 2022, Kamis, 1 Desember 2022, jam 22:00 WIB. Laga Kroasia vs Belgia ini sangat penting buat kedua tim, karena bukan tentang tiket 16 besar semata.

 

Dilansir dari https://www.bola.com/ dua tim ini sama-sama memiliki skuad yang kuat. Namun, Kroasia berada di ambang kelolosan ke babak 16 besar, sedangkan Belgia berada di tepi jurang.

 

Setelah imbang 0-0 dengan Maroko pada laga pertama, Kroasia menghantam Kanada di laga kedua. Runner-up Piala Dunia 2018 itu mengalahkan Kanada 4-1 lewat dua gol Andrej Kramaric, serta masing-masing satu gol dari Lovro Majer dan Marko Livaja. Dalam laga tersebut, mentalitas Luka Modric dan kawan-kawan patut diacungi jempol karena mereka sejatinya kebobolan terlebih dahulu di menit 2.

 

Sebaliknya, setelah bersusah payah menjinakkan Kanada 1-0 melalui gol tunggal Michy Batshuayi pada laga pertama, yang juga diwarnai aksi penyelamatan penalti oleh kiper Thibaut Courtois, Eden Hazard dan rekan-rekannya dipecundangi Maroko 0-2 pada laga kedua.

 

Dua posisi teratas Grup F sementara ditempati Kroasia dan Maroko (masing-masing 4 poin), sedangkan Belgia (3 poin) berada di peringkat tiga. Kanada (0 poin) sudah terlebih dahulu dipastikan gagal lolos ke babak 16 besar.

 

Kroasia hanya membutuhkan hasil imbang untuk memastikan kelolosan mereka. Di lain pihak, Belgia wajib menang. Jika mereka hanya mampu meraih hasil imbang, sedangkan Maroko menang atau imbang lawan Kanada di partai lainnya, maka Belgia harus angkat kaki dari Piala Dunia 2022.

Baca Juga  Legenda Manchaster United Dukung Argentina Jadi Juara Piala Dunia 2022

 

Buat Belgia, ini bisa jadi kesempatan terakhir mereka untuk meraih Piala Dunia. Tidak berlebihan, karena generasi emas tim berjulukan The Red Devils bermain di kompetisi kali ini.

 

Nama-nama seperti Kevin de Bruyne, Jan Vertonghen, hingga Eden Hazard kemungkinan besar bakal habis masanya untuk ‘menggendong’ Timnas Belgia. Mereka dan pasukan senior lainnya belum tentu bisa tampil sebugar saat ini empat tahun lalu.

 

11-12 dengan Belgia, Kroasia pun tak banyak melahirkan bintang muda lagi. Pemain-pemain gaek seperti Luka Modric, Andrej Kramaric, hingga Ivan Perisic masih dipercaya untuk tampil di Piala Dunia 2022.

 

Pertandingan Kroasia vs Belgia ini bakal berjalan sangat menarik karena pastinya mereka bakal ngotot meraih kemenangan dan lolos ke fase 16 besar.

 

Kroasia (4-3-3): Dominik Livakovic; Borna Sosa, Josko Gvardiol, Dejan Lovren, Josip Juranovic; Mateo Kovacic, Marcelo Brozovic, Luka Modric; Mislav Orsic, Andrej Kramaric, Nikola Vlasic.

Pelatih: Zlatko Dalic (Kroasia).

Belgia (3-4-2-1): Thibaut Courtois; Jan Vertonghen, Toby Alderweireld, Timothy Castagne; Leandro Trossard, Axel Witsel, Youri Tielemans, Thomas Meunier; Kevin De Bruyne, Eden Hazard; Romelu Lukaku.

Pelatih: Roberto Martinez (Spanyol).

(link/net/FT: AP/Cristophe Ena)

BERITA POPULER