Minggu, April 21, 2024

Pridiksi Brighton vs Liverpool di Piala FA

Link, Jakarta – Liverpool akan menantang Brighton & Hove Albion pada putaran keempat Piala FA 2022/2023 yang digelar di Falmer Stadium, Minggu (29/1/2023). Laga Brighton vs Liverpool ini diprediksi bakal berlangsung seru karena kedua tim mengincar tiket 16 besar.

Sebelum laga Brighton vs Liverpool,  Liverpool melaju ke babak keempat Piala FA dengan susah payah. Pasukan Jurgen Klopp harus menjalani laga ulangan untuk mendepak Wolverhampton Wanderers dengan skor 1-0 setelah sebelumnya bermain 2-2.

Adapun Brighton menembus babak keempat Piala FA dengan mengalahkan Middlesbrough dengan skor 5-1. Skuat berjulukan The Seagulls tentu bermodalkan kepercayaan diri saat menghadapi Liverpool nanti.

Permainan Berani

Brighton & Hove Albion menatap percaya diri duel melawan Liverpool. Apalagi Brighton punya catatan apik karena pada pertemuan sebelumnya di liga berhasil mengalahkan Liverpool.

Namun, manajer Roberto De Zerbi menegaskan agar anak asuhnya tidak lengah. Menurut De Zerbi, Liverpool tetap merupakan tim besar sehingga harus dihadapi dengan gagah berani.

“Situasi tabel klasemen memang seperti itu, akan tetapi Liverpool selalu menjadi tim besar. Ini akan menjadi pertandingan yang berbeda dari sebelumnya,” kata De Zerbi.

“Kami perlu membuat kondisi yang tepat untuk memenangi pertandingan. Kami ingin mencapai babak selanjutnya di Piala FA. Kami tahu pertandingan akan sangat sulit, akan tetapi kami ingin memainkan permainan yang berani dan mencoba untuk menang,” tegas De Zerbi.

Brighton & Hove Albion diyakini bakal memainkan skema 4-2-3-1. Evan Ferguson diprediksi bakal menjadi ujung tombak untuk menggempur Liverpool.

Baca Juga  Liverpool Puncaki Klasemen Usai Kalahkan Brighton 1-0

Tuntut Kekompakan

Liverpool membawa catatan buruk melawan Brighton & Hove Albion karena pada pertemuan terakhir menyerah 0-3 di Premier League. Manajer Jurgen Klopp pun menyadari catatan tersebut.

Liverpool memang belum lagi mampu mengalahkan Brighton dalam dua pertemuan terakhir. Namun, Jurgen Klopp menjanjikan laga nanti akan berbeda asal para pemain mampu bermain lebih kompak.

“Selalu ada kesempatan baru dan kami selalu bisa berbuat lebih baik. Itulah yang akan kami lakukan. Akan tetapi, Brighton saat ini sedang menjalani momen yang sangat bagus, jadi kami harus menunjukkan yang lebih baik,” kata Jurgen Klopp.

“Menjadi lebih kompak daripada seperti yang kami tunjukkan saat pertandingan terakhir di markas Brighton akan sangat membantu. Terutama, pada momen-momen yang menentukan kami harus kompak dan harus bertahan dengan baik,” tegas manajer asal Jerman itu.

Liverpool diyakini akan menurunkan skema 4-3-3 untuk menggempur Brighton. Manajer Jurgen Klopp sepertinya mempercayakan lini depan pada trio Mohamed Salah, Cody Gakpo, serta Alex Oxlade-Chamberlain.

Prakiraan Susunan Pemain Brighton vs Liverpool

Brighton & Hove Albion (4-2-3-1): Robert Sanchez (kiper), Tariq Lamptey, Lewis Dunk, Adam Webster, Pervis Estupinan (belakang), Moises Caicedo, Pascal Gross, Solly March, Aleix Mac Allister, Kaoru Mitoma (tengah), Evan Ferguson (depan)

Manajer: Roberto De Zerbi (Italia)

Liverpool (4-3-3): Alisson (kiper), Alexander-Arnold, Matip, Konate, Robertson (belakang), Henderson, Fabinho, Thiago (depan), Mohamed Salah, Cody Gakpo, Oxlade-Chamberlain (depan)

Manajer: Jurgen Klopp (Jerman)

Sumber: https://www.bola.com

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img