Jumat, Juni 14, 2024
BerandaLinkFlashPuluhan PC IPNU Dan IPPNU Kabupaten Banjar Dilantik

Puluhan PC IPNU Dan IPPNU Kabupaten Banjar Dilantik

Link, Martapura – Puluhan Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PC IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Banjar Masa Khidmat 2022-2024 dilantik di Aula Kasyful Anwar, Kantor Dinas Pendidikan, Indrasari, Martapura, Senin (13/3/2023) pagi.

Pelantikan 70 orang terdiri dari 40 IPNU dilantik Pimpinan Pusat (PP) NU Muhammad Abudin, sementara 30 IPPNU dilantik Pimpinan Wilayah (PW) IPPNU Kalimantan Selatan Rekanita Nur Hikmah.

“NU merupakan organisasi Islam yang besar dan sebagai wadah untuk menempa karakter. Utamanya, dalam mengangkat harkat dan martabat hidup diberbagai bidang kehidupan masyarakat,” ujar  Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah saat menyampaikan pesan Bupati Banjar yang berhalangan hadir.

BACA JUGA  Pemkab Banjar Gelar Sosialisasi Regulasi Hibah dan Bansos

Contoh tambahnya, seperti mengemban misi penalaran masyarakat beradab yang sejahtera lahir dan batin, serta demokratis melalui pendekatan amar ma’ruf nahi mungkar.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Banjar saya mengucapkan selamat kepada saudara-saudari yang terpilih dan dilantik,” ucapnya.

Dikatakan, disadari sepenuhnya bahwa perlu usaha dari semua pihak untuk mengoptimalisasikan fungsi, peran dan tanggung jawab, peningkatan kualitas, baik dari segi organisasi, program, visi dan misi serta sumber daya manusia pada organisasi NU.

BACA JUGA  LHP Kinerja dan PDTT Kabupaten Banjar Diserahkan

“Semoga bisa mengemban amanah dengan baik dan bisa membawa NU semakin kokoh dalam menjalankan Ahlussunnah Wal Jamaah,” harapnya.

Usai dilantik, Ketua PC IPNU Banjar Abdul Muis mengungkapkan program kerjanya berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan dalam hal menyebarkan Aswaja Annahdliyah ke sekolah-sekolah baik madrasah maupun negeri.

“Merawat Peradaban Menuju IPNU-IPPNU Banjar yang Progresif, Inovatif, Responsif Tanpa Batas” tema ini diusung karena NU sudah memasuki abad kedua dan pengkaderan serta perekrutan dilakukan melalui pihaknya untuk NU masa depan,” tutupnya. (oetaya/BBAM)

BERITA LAINNYA

POPULER