Minggu, Juni 23, 2024
BerandaHeadlinePUPR Kalsel Bangun Jembatan Penghubung Mentewe-BatuLicin

PUPR Kalsel Bangun Jembatan Penghubung Mentewe-BatuLicin

Link, Banjarbaru – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan terus berusaha untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur. Melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), dalam beberapa tahun belakangan ini Pemprov Kalsel telah benyak menyelesaikan pembangunan infrastrutur baru.

Sejumlah ruas jalan dan jembatan baru berhasil dibangun Dinas PUPR Pemprov Kalsel. Diantaranya Jalan Lingkar Mataraman Kabupaten Banjar – Sungai Besar Kota Banjarbaru. Sedangkan yang kini tengah dalam proses penyelesaian adalah Jalan Kabupaten Banjar – Tanah Bumbu.

“Masih terus dikerjakan. Beberapa jembatan juga sudah terselesaikan. Terbaru jembatan di jalur itu yang posisinya ada di Kecamatan Mentewe Kabupaten Tanah Bumbu,” ungkap Kepala Dinas PUPR Provinsi Kalimantan Selatan Ahmad Solhan.

“Jembatan ini fungsinya sangat penting, karena memperlancar akses jalan menuju kawasan industri Batulicin, Tanah Bumbu,” ungkap mantan Kadis PUPR Kabupaten Banjar ini.

Baca juga  Raudatul Jannah Lantik Pj Ketua PKK HSU

Adapun konstruksi untuk pembangunan jembatan ini jelas Solhan, untuk pondasi menggunakan bor beton dengan diameter 10 × 80 cm dengan kedalaman 7 meter.

“Untuk ruas Jembatan Batulicin – Menteweh ini  memiliki lebar 9 meter, dimana lebar jalan 7 meter dan kiri kanan trotoar masing-masing 1 meter,” jelas pejabat yang diknela dekat dengan sejumlah tokoh agama ini.

Sementara untuk anggaran pembangunannya menggunakan dana APBD tahun 2022.  Untuk  pembangunannya juga dilakukan tahun 2022 yang lalu.

“Dengan adanya pembangunan ini diharapakan akan memudahkan akses para penggunanya. Terutama untuk kegiatan industri daerah, agar membantu percepatan perekonomian daerah,” tandas Kepada Dinas PUPR Kalsel ini. (oetaya/BBAM)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

TERPOPULER