Minggu, Juni 23, 2024
BerandaHeadlinePUPR Kalsel Optimis Jalan Penghubung Banjar-Tanbu Tuntas

PUPR Kalsel Optimis Jalan Penghubung Banjar-Tanbu Tuntas

Link, Banjarbaru – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang PUPR Provinsi Kalimantan Selatan optimis pembangunan jalan penghubung Kabupaten Banjar – Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) bisa dituntaskan dengan baik.

Dinas PUPR Kalsel hingga kini masih terus melakukan pembangunan jalan penghubung Kabupaten Banjar dengan Kabupaten Tanah Bumbu.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalsel, Ir Ahmad Solhan ST MT, mengatakan, pembenahan jalan penghubung pada tahun 2022 menghabiskan dana sekitar Rp 50 miliar

“Dana itu bersumber dari APBD murni dan perubahan Pemprov Kalsel, dengan dana itu, penanganan jalan kemaren mencapai sembilan paket. Alhamdulillah penanganan jalan untuk 2022 ini sudah mencapai sepanjang 15 kilometer,” ungkapnya Rabu 21 Desember 2022.

Baca juga  Program Pemkab Tanbu 1 Desa 1 Masjid Diapresiasi Gubernur

Solhan mengungkapkan, adapun rencana pembangunan panjang jalan yang dilakukan nantinya sekitar sepanjang 160 kilometer.

“Saat ini jalan itu sudah sampai Kecamatan Mantewe, Kabupaten Tanah Bumbu,” bebernya.

Pembangunan jalan tersebut, papar dia, diharapkan dapat memperlancar arus lalu lintas, sebagai jalur mobilisasi manusia, barang dan jasa serta dengan terpenuhinya kebutuhan jalan yang berkualitas dapat menunjang perekonomian masyarakat. (oetaya/BBAM)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

TERPOPULER