RSDI Banjarbaru Buka Layanan Home Care

Facebook
Twitter
LinkedIn
dr. Danny Direktur RSDI

Link, Banjarbaru – Rumah Sakit Daerah Idaman (RSDI) Kota Banjarbaru buka layanan home care, bersama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes)  Banjarbaru. Ini disampaikan dr Danny Indrawardhana Direktur RSDI pada, audiensi Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru bersama dengan masyarakat Cempaka, Kamis (21/7/2022).

“Program home care ini merupakan bagian dari suport sistem dengan Diknes Banjarbaru, jadi kami membantu juga Dinkes untuk melayani masyarakat yang diindikasi bisa dirawat di rumah,” jelas Dr. Danny.

Selain itu, pihaknya tak hanya membantu masyarakat yang memiliki syarat dan ketentuan dari Dinkes. Melain layanan home care RSDI juga akan melayani secara berbayar, ditujukan untuk masyarakat yang mampu namun sulit untuk menjangkau rumah sakit.

“Jadi segmentasi kami sedikit berbeda dengan Dinkes Banjarbaru, namun kami tetap membantu sebagai support sistem,” tambahnya.

Baca Juga  Vaksinasi Dosis Ke Empat RSDI Tunggu Arahan

Ia mengatakan, bahwa baru awal Juli tadi program home care di RSDI dilaksanakan, sehingga pihaknya masih mencari formula yang tepat untuk program tersebut. Dengan niat kedepannya, layanan home car ini penyadi layanan integrasi, dengan RSDI, Dinkes dan Dinsos agar lebih komprehensif.

Tanggapan dari masyarakat mengenai program home care ini, sangat tinggi walaupun baru dilaksanakan. Pihaknya sudah banyak melayani masyarakat, terutama masyarakat yang kurang mampu sudah banyak terlanyani.

“Harapan saya semoga program home care ini menjadi komprehensif, dan layanan tersebut tak hanya di rumah sakit atau difasilitas kesehatan saja tetapi bisa disatu tempat. Misalnya, jika ada pasien yang tiba-tiba serangan jantung, kami bisa mendidik kader-kader kesehatan disana agar bisa membantu pertolongan awal,” ujarnya. (Wahyu/BBAM)