Minggu, Mei 19, 2024

Siapkan 3.000 Paket Makanan Jemaah Haul Datu Kelampayan

Link, Martapura – Perhatian Pemprov Kalsel pada pelaksnaan Haul ke-218 Syekh Arsyad Al-Banjari atau Datu Kelampayan, patut diacungi jempol. Bahkan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor telah mengintrusikan seluruh instansi di lingkungan pemprov untuk ambil bagian. Salah satunya Dinsos Kalsel yang telah menyiapkan 3.000 paket makanan bagi jemaah haul Datu Kelampayan.

Pemprov Kalsel sesuai arahan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor membuka dapur umum pelayanan makanan gratis bagi jemaah Haul Datu Kelampayan yang dilaksanakan pada Senin (15/4).

Plt Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalsel, Muhammadun melalui Kepala Bidang Penanganan Bencana, Achmadi mengatakan, pihaknya menyiapkan makanan sebanyak 3.000 paket makanan kepada jemaah haul.

“Sesuai arahan Gubernur, kita mulai memasak dari malam (14/4) hingga subuh tadi. Alhamdulillah telah kita siapkan untuk dibagikan kepada para jemaah yang berhadir,” kata Achmadi.

BACA JUGA  Paman Birin Bagikan Bantuan Untuk Korban Banjir

Dijelaskan Achmadi, menu yang pihaknya siapkan berupa nasi goreng, telur masak habang, mie goreng, beberapa macam gorengan serta minuman teh dan kopi.

“Posko dapur umum serta warung gratis kita berada di kediaman Gubernur, Jalan Keramat. Nantinya akan kita bagikan kepada masyarakat yang melintasi jalan serta di dalam kediaman untuk para tamu,” ucapnya.

Personil yang diturunkan untuk membantu menyiapkan makanan tersebut sebanyak 30 orang terdiri dari Dinas Sosial Prov Kalsel dan dibantu dari Kwarda Kalsel 10 orang.

“Semoga apa yang kita berikan dapat menjadi ladang amal bagi kita semua, dan pelaksanaan Haul Syech Arsyad Al-Banjari berjalan lancar, aman dan tertib,” harap Achmadi.  (tri)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERPOPULER