Sabtu, Februari 24, 2024

Taklukkan Borneo FC 2-1, Super Elja Akhiri Tren Negatif

Linkalimantan.com – Rekor buruk PSS Sleman akhirnya terhenti di pekan ke-31 BRI Liga 1 2022/2023. Setelah tujuh laga tanpa kemenangan, Super Elja akhirnya meraih poin penuh dengan skor 2-1.

PSS Sleman melakoni laga ini dengan modal buruk setelah menderita kekalahan dalam tujuh laga beruntun. Namun, mereka sukses menang berkat gol-gol Ricky Cawor (56′) dan Irkham Zahrul Mila (80′). Gol balasan Pesut Etam julukan Borneo FC diukir oleh Matheus Pato (61′).

Tim yang menjadi korban kebangkitan PSS adalah Borneo FC Samarinda. Tim berjuluk Super Elang Jawa  (Elja) ini sukses melumat tim berjuluk Pesut Etam itu dengan skor 2-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (18/3/2023) WIB.

Ricky sempat membawa tuan rumah unggul di menit ke-56. Skor kemudian disamakan oleh Borneo FC di menit ke-61 berkat lesakan Matheus Pato.

Baca Juga  Prediksi Real Madrid vs Liverpool 16 Maret 2023

Gol kemenangan PSS lahir di menit ke-80. Irkham Zahrul Millah sukses menceploskan bola ke gawang Pesut Etam untuk yang kedua kalinya.

Saat ini, PSS masih tertahan di peringkat ke-16 dengan torehan 31 poin. Sementara bagi Borneo FC, kekalahan ini membuat mereka tertahan di peringkat ke-4 dengan torehan 50 poin.

Susunan Pemain 

PSS Sleman (4-2-3-1): Try Hamdani; M Bagus Nirwanto, Nur Diansyah, Ifan Nanda, Derry Rachman; Kim Kurniawan, Wahyu Sukarta; M Rifky Suryawan, Todd Ferre, Ricky Cawor; Riki Dwi.
Pelatih: Seto Nurdiantoro

Borneo FC Samarinda (4-2-3-1): Angga Sapturo; M Fajar, Diego Michiels, Julio Cesar, Irsan Lestaluhu; Adam Alis, Hendro Siswanto; Stefano Lilipaly, Jonathan Bustos, M Sihran; Matheus Pato.
Pelatih: Pieter Huistra. (spy/net)

 

BERITA POPULER