Rabu, Mei 22, 2024

Susul Camat Beruntung Baru, Camat Karang Intan Pensiun Dini

Link, Martapura – Satu persatu pejabat aktif di lingkungan Pemkab Banjar mengambil langkah berani dengan mengajukan pensiun dini. Keputusan cerdas yang mereka ambil semata-mata ingin memperluas lingkup pengabdian sebagai anak bangsa.

Setelah Camat Beruntung Baru, Agus Muslim mengejutkan banyak kalangan dengan keputusannya mengundurkan diri sebagai seorang Aparatur Sipil Negara, hari ini hal yang sama dilakukan Camat Karang Intan M Ilmi.

“Alhamdulillah, setelah melalui proses lumayan panjang hari ini saya sangat lega. Karena SK Pensiun Dini sebagai ASN yang sudah beberapa waktu lalu saya ajukan sudah saya terima,” ungkap M Ilmi kepada Linkalimantan.com, usai menerima SK pensiun dini yang diserahkan Dr Erny Wahdini Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Banjar, Selasa 2 Mei 2023.

BACA JUGA  PDIP Targetkan Kursi Ketua DPRD Kabupaten Banjar

Sebagaimana Agus Muslim, Ilmi pun menegaskan dirinya akan melanjutkan pegabdian kepada negara melalui panggung politik.

“Sebagai seorang mantan birokrat yang sudah mengemban tugas puluhan tahun di berbagai instansi, saya merasakan ada keterbatasan dalam menuangkan kreativitas dalam kontek membangun negeri. Nah, dunia politik jelas jauh lebih luas dan saya bisa lebih leluasa untuk berbuat,” katanya bersemangat.

Dunia birokrasi sebut dia, dirinya agak terganggu dengan kebijakan-kebijakan teknis pemerintahan yang belakangan kental dengan aroma politis.

BACA JUGA  Tatap 2024, Sejumlah Tomas Merapat ke Partai Garuda

“Bukan rahasia jika seorang pegawai apalagi seorang pejabat dalam pelayanannya seringkali dikondisikan oleh kepentingan-kepentingan politik. Sementara di satu sisi seorang pegawai dilarang untuk berpolitik,” kata Ilmi yang 5 tahun lagi baru memasuki masa pensiun normal.

Dibagian lain lagi tambahnya, realita kebijakan dalam membangun negeri ini didominasi dengan kebijakan-kebijakan politik. Utamanya kebijakan yang prosesnya melalui dewan perwakilan rakyat.

“Karena realita-realita itulah makanya saya mantap memutuskan untuk hijrah dari dunia birokrasi ke dunia politik,” ujar Camat Karang Intan ini, tanpa menyebut akan berlabuh ke partai mana. (spy)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERPOPULER