Senin, Maret 4, 2024

Wabup Bagikan Mie Instan untuk Korban Banjir

Link, Martapura – Wakil Bupati (wabup) Banjar Habib Idrus Al-Habsyie membagikan me instan dan obat-obatan kepada korban banjir di Desa Teluk Selong Ulu, Martapura Barat, Kabupaten Banjar.

Bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Banjar, Wabup Kabupaten Banjar, Habib Idrus Al-Habsyie salurkan sejumlah bantuan logistik kepada warga yang terdampak  banjir di Desa Teluk Selong Ulu, Martapura Barat, Sabtu (4/2/2023) siang.

Bantuan yang diterima Kepala Desa setempat Hery, berupa 10 dus mie instan, 10 dus air mineral gelas, 1 dus sarden isi 50 kaleng, serta satu paket obat-obatan.

Di desa tersebut, ketinggian banjir selutut orang dewasa. Banjir mulai terjadi sejak Jumat (27/1) lalu. Sempat surut, namun banjir kembali naik Kamis (2/2).

Baca Juga  Urus Anggaran Perjadin Wakil Ketua DPRD ke Jakarta

Wabup Banjar mengatakan, bantuan sebagai tanda bahwa pemerintah hadir dan perhatian dengan warga terdampak banjir, dan berharap bantuan dapat bermanfaat bagi warga.

“Jangan dilihat nilainya, yang penting perhatiannya dari Pemerintah Kabupaten Banjar dan BPBD Banjar. Mudah-mudahan kita berdoa bersama banjir ini cepat belalu,” ucap Habib Idrus.

Sementara, Kalak BPBD Banjar, Warsita mengatakan pihaknya telah menyalurkan bantuan kepada warga terdampak banjir sejak pekan lalu, mulai dari Kecamatan Pengaron, Astambul, Martapura, Martapura Timur, hingga Martapura Barat.

“Sekarang banjir di Pengaron sudah surut. Yang banjir di wilayah Astambul, Martapura, Martapura Timur, dan Barat, ini yang jadi fokus kita,” terang Warsita.(oetaya/BBAM)

BERITA POPULER