Minggu, Juli 21, 2024
BerandaLinKhasWabup Banjar Hadiri Haul Syekh Abdul Qodir Al Jailani

Wabup Banjar Hadiri Haul Syekh Abdul Qodir Al Jailani

Link, Martapura – Bersama ribuan jemaah, Wakil Bupati (Wabup) Banjar Habib Idrus Al Habsyi menghadiri  Peringatan Haul ke 884 Syekh Abdul Qodir Al Jailani, di Majelis Sabilal Anwar Al Mubarak, Desa Antasan Senor, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Sabtu (11/11/2023) pagi.

Peringatan haul yang diawali dengan pembacaan Maulid Habsyi tersebut dihadiri Wabup Banjar Habib Idrus Al Habsyi, para habaib, guru agama, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Guru Muhammad Nur pimpinan Majelis Sabilal Anwar Al Mubarak membacakan manaqif almarhum yang makamnya berada di Kota Bagdad, Irak.

Penceramah Habib Ali Bin Muhammad Al Haddad, buyut dari pengarang Maulid Habsyi dalam tausiahnya mengatakan, sangat beruntung orang-orang yang mau datang dan hadir ke majelis haul, baik itu bersalawat dan membaca manaqif orang yang dekat dengan Rasulullah.

Baca juga  JHI Kloter BDJ 05 Tiba di Banua

” Alhamdulillah Allah memberi kesempatan kepada kita untuk mendapatkan rahmatNya. Semoga kita mendapatkan safaat Rasulullah dan safaat Syekh Abdul Qodir Al Jailani,”
ucap beliau.

Habib Ali banyak menuturkan tentang kebajikan, sifat dan amal perbuatan terpuji Syekh Abdul Qadir Al Jailani, agar bisa menjadi teladan bagi jemaah.

Selain itu beliau juga mengajak jemaah untuk mengamalkan apa yang diamalkan almarhum semasa hidupnya, serta berpesan agar selalu bisa berkumpul dengan orang-orang saleh, agar kelak dihari kiamat bisa dikumpulkan bersama Nabi Muhammad SAW.

Diakhir tausiahnya, Habib Ali juga tak lupa mendoakan keselamatan bagi warga Palestina yang kini sedang menderita akibat serangan zionis Israel. Peringatan haul diakhiri dengan pembacaan surah yasin, zikir serta doa. (wahyu/BBAM)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

TERPOPULER