Wakil Ketua MPR, Silaturahmi Ke Guru Bakhiet

Facebook
Twitter
LinkedIn
Sekjen Gerinda didampingi Ketua DPRD Banjar bersilaturahmi kekediaman Guru Bakhiet

Link, Martapura – Ahmad Muzani yang kesehariannya menjabat Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), merupakan salah satu tokoh bangsa yang kerap berkunjung ke Kalimantan Selatan. Di tanah Banjar, politisi Partai Gerindra yang satu ini lebih sering kedapatan di kediaman para tokoh agama atau tokoh masyarakat ketimbang mengunjungi rekan politiknya.

Seperti yang terekam Minggu (26/6/2022) siang tadi.  Ahmad Muzani kedapatan kembali ke Kalimantan Selatan. Singgah sebentar di Kota Martapura, dia pun langsung meluncur ke Kota Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Nah, ternyata ke sana mantan aktivis Pelajar Islam Indonesia (PII) ini untuk bersilaturahmi dengan KH Muhammad Bakhiet Al Banjari yang lebih dikenal dengan sebutan Guru Bakhiet.

Alumni Ilmu Komunikasi Universitas Ibnu Chaldun, Jakarta ini mengatakan perjalanan untuk bersilaturahmi dengan para alim ulama tersebut . merupakan bentuk kecintaannya kepada para ulama-ulama yang ada di Indonesia.

“Saya ke kekediaman KH Muhammad Bakhiet Al Banjari dalam rangka bersilaturahmi.

Baca Juga  Kamis, Revitalisasi Kawasan Sekumpul Dikunjungi DPR RI

Sudah sepatutnya kita sowan ke para ulama, untuk minta nasehat,” ungkap Muzani kepada wartawan.

Mantan wartawan salah satu majalah nasional ini mengungkapkan, Kalimantan Selatan merupakan wilayah yang dimana masyarakatnya sangat menghormati para ulama dan sangat patuh terhadap nasehaya para ulama.

“Di Kalimantan Selatan ini sangat banyak para ulama, karena itu saya sangat senang bila berkunjung ke Kalimantan Selatan,” ungkapnya.

Selain bersilaturahmi kepada KH Muhammad Bakhiet Al Banjari, Sekjend Partai Gerindra Pusat yang didampingi oleh Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Banjar Muhammad Rofiqi tersebut juga kunjungi gallery kue HJ Enong yang dikenal kue khas kota Martapura.

“Belum afdol rasanya, kalau ke Martapura tidak mencicpi kue bolu HJ Enong. Ini kue yang sangat terkenal, bahkan setiap kali kesini saya selalu membeli kue bolu untuk oleh-oleh,” tuturnya.(spy)