Rabu, April 24, 2024

Xiaomi “Dynamic Island” Akan Rilis di Pasar Global

Xiaomi sudah memastikan akan merilis Xiaomi 13 dan Xiaomi 13 Pro di ajang Mobile World Congress (MWC) 2023 di Barcelona, Spanyol. Kabarnya di acara tersebut bukan cuma HP flagship itu yang akan dirilis, melainkan ada juga HP pertama Xiaomi yang punya ‘Dynamic Island’. HP yang dimaksud adalah Civi 2, yang dirilis pada Oktober 2022 lalu di China.

Dari bocoran terbaru, terlihat sebuah video hands on yang memperlihatkan HP tersebut. Civi 2 varian internasional itu diberi nama Xiaomi 13 Lite, demikian dikutip detikINET dari Android Authority, Senin (13/2/2023).

Video bocoran itu berasal dari Sudhanshu Ambhore, yang menunjukkan unboxing dari Xiaomi 13 Lite, yang tampilannya benar-benar mirip dengan Civi 2, lengkap dengan charger 67W di kotak penjualannya.

Hal menarik dari HP ini tentu bidang berbentuk lonjong pada bagian atas layar tempat menyimpan kamera depan, yang sangat mirip dengan implementasi Dynamic Island di iPhone 14 Pro. Di dalamnya tersimpan dua buah kamera selfie dengan resolusi 32MP.

Baca Juga  Segera! Oppo Reno8 T Series Akan Diluncurkan Di Indonesia

Namun sejauh ini memang belum ada implementasi notch tersebut dari sisi software Xiaomi. Meski sudah banyak aplikasi pihak ketiga yang ada di Play Store yang bisa “menyembunyikan” notch tersebut sesuai dengan gambar atau aplikasi yang sedang dibuka di HP.

Selain notch, Ambhore juga membeberkan spesifikasi Xiaomi 13 Lite tersebut, seperti layar 6,55 inch FHD 120Hz, SoC Snapdragon 7 Gen 1, kamera utama 50MP dengan sensor IMX 766, baterai 4.500 mAh dan charger 67W.

Kamera utamanya itu ditemani dua kamera lain, yaitu kamera dengan resolusi 20 MP dan 2 MP (macro). Semua spesifikasi yang dibeberkan itu sama persis dengan Civi 2 yang dirilis Oktober lalu.

Xiaomi sebelumnya sudah sering melakukan rebranding untuk HP yang sudah dirilis di China, yang kemudian dijual ke pasar global dengan nama baru.(net)

Sumber: detikinet

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img