9.7 C
New York
Jumat, Oktober 18, 2024

Buy now

spot_img

Bersihkan Sampah di PPS, Polres Banjar Kerahkan 200 Personil

Link, Martapura – Mengusung tema ‘Membersihkan Sampah Serentak Bersama Polri’, Jajaran Polres Banjar, Polda Kalimantan Selatan (Kalsel), menggelar aksi bersih-bersih di kawasan Pusat Perbelanjaan Sekumpul (PPS), Kecamatan Martapura.

Menurut Kapolres Banjar, AKBP M Ifan Hariyat Taufik, kegiatan bakti sosial (Baksos) bersihkan sampah  sebagai aksi gerakan Peduli Lingkungan ini dilaksanakan jajaran kepolisian secara serentak di seluruh Indonesia.

“Peduli lingkungan utamanya membesihkan sampah menjadi rencana agenda rutin yang akan dilakukan jajaran kepolisian. Karena itu, Polres Banjar beserta jajaran Polsek turut andil pada kegiatan Peduli Lingkungan ini dengan menerjunkan 200 personel,” ujarnya, Jumat 14 Juli 2023.

AKBP M Ifan Hariyat Taufik berharap, kegiatan membersihkan sampah tersebut dapat terus berlanjut. Minimal satu bulan sekali, dan diikuti masyarakat setempat.

Baca juga  Polres Banjar Akan Bagikan Daging Kurban Secara Door to Door

“Kegiatan bersihkan sampah ini tentunya sebagai upaya untuk menjaga lingkungan kita agar selalu bersih dan asri. Serta dapat mencegah datangnya berbagai macam penyakit, salah satunya demam berdarah,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Sekjen DPC Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Banjar, Ahmad Husaini Nasution, mengucapkan terimakasih kepada jajaran Polri yang sudah melibatkan pihaknya dalam menggelar aksi peduli lingkungan ini.

“Mudah-mudahan kedepannya komunikasi antara Polri dan APDESI dapat terus meningkat, dan terjalin keharmonisan yang lebih baik lagi,” harapnya.

Kegiatan Peduli Lingkungan tersebut juga diikuti Wakapolres Banjar Kompol Boma Wedhayanto, Pejabat Utama (PJU) Polres Banjar, Direktur Perumda PBB Kabupaten Banjar, Rusdiansyah, serta tokoh pemuka agama dan masyarakat. (oetaya/BBAM)

BERITA LAINNYA

spot_img
spot_img

BERITA TERBARU