10.7 C
New York
Sabtu, Oktober 19, 2024

Buy now

spot_img

Hari Ke-4 Turdes, Gubernur Sambangi SMAN 1 Simpang Empat

Link, Tanah Bumbu – Memasuki hari ke-4 kegiatan Turun ke Desa (Turdes) Kemerdekaan Tahun 2023, Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor bersama rombongan bergerak menuju SMAN 1 Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu, Minggu (5/8) malam.

Kedatangan Paman Birin beserta rombongan disambut sukacita oleh siswa dan guru-guru SMAN 1 Simpang Empat, tamu undangan, serta masyarakat sekitar yang hadir dilokasi tersebut.

Kehadiran Paman Birin pun disambut dengan penampilan Tari Radap Rahayu oleh siswa SMKN1 Batu Mandi, yang mengenakan pakaian adat daerah.

Dalam kesempatan itu, Kepsek SMAN 1 Simpang Empat, Drs. H. Abdul Rokhim, mengungkapkan kebahagiaan atas kedatangan Paman Birin ke sekolah tersebut.

“Kami sangat senang dan berbahagia menyambut Paman Birin di sekolah kami. Ini adalah kali pertama seorang gubernur datang ke sekolah kami.” Kata Abdul Rokhim.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis paket bantuan manfaat yang meliputi bantuan intensifikasi tanaman karet dalam bentuk pupuk NPK senilai 75 juta rupiah, Selain itu, juga penyerahan KTP-el atau E-KTP, Kartu Keluarga, Akta Kelahiran dan KTP Anak.

Baca juga  Wapres RI Serahkan Program Dedikasi Untuk Negeri

Dalam sambutannya, GUbernur menjelaskan, bahwa setidaknya ada 4 misi yang dibawa pada kegiatan turdes kali ini. Yakni pengentasan stunting, penurunan angka inflasi, dan penanaman pohon untuk program revolusi hijau dan perekaman data bagi pemilih milenial, yang akan berusia 17 tahun.

“Antusiasme siswa-siswi, guru, dan masyarakat terhadap berbagai upaya penanggulangan inflasi, penanganan kasus stunting, penghijauan, dan revolusi hijau dengan kegiatan menanam pohon sungguh menggembirakan” ujar Paman Birin.

Tampak hadir dalam acara di SMAN 1 Simpang Empat itu diantara Stafsus Rizal Akbar, Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalsel H. Yani Helmi,  Bupati Tanbu diwakilkan Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kadisdik Muhammadun beserta pimpinan SKPD Pemprov Kalsel. (why)

BERITA LAINNYA

spot_img
spot_img

BERITA TERBARU