Jumat, September 20, 2024
BerandaLinkTeritoriPemilihan Duta Pepelingasih 2024 Kabupaten Banjar Diikuti 28 Peserta 

Pemilihan Duta Pepelingasih 2024 Kabupaten Banjar Diikuti 28 Peserta 

Link, Martapura – Sebanyak 28 pelajar, mahasiswa dan pemuda pemudi dari berbagai kalangan, ikuti Pemilihan Duta Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih (Pepelingasih) 2024. Kegiatan ini digelar Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Banjar melalui Bidang Kepemudaan, di aula kantornya, Kamis (15/8/2024).

Seleksi akan dinilai dewan juri dari Bank Sampah Sekumpul (BSS), DPRKPLH, Bidang Kepemudaan dan Ketua Pepelingasih Provinsi Kalimantan Selatan.

Kepala Disbudporapar Banjar H Irwan Jaya mengatakan, anak muda harus berperan aktif dalam pelestarian lingkungan terutama di Kabupaten Banjar.

“Saya ucapkan semangat untuk peserta dalam mengikuti kegiatan seleksi Duta Papelingasih 2024”, ucapnya.

Dijelaskannya, kegiatan tersebut menjadi wadah para pemuda mensosialisasikan kepedulian dan pemahaman tentang pelestarian lingkungan. Menurutnya, kegiatan bukan hanya sekedar ajang formalitas semata, tetapi diharapkan mampu berkontribusi menjaga dan mengedukasi tentang lingkungan.

Baca juga  Serahkan Perjanjian Kinerja 2024, Ini Kata Bupati

“Kiranya para peserta dapat menjadikan ajang ini sebagai sarana menambah wawasan dan pengalaman,” ungkapnya.

Irwan Jaya berharap para duta terpilih nantinya memiliki kontribusi, memperbaiki kondisi lingkungan khususnya dalam hal penanganan sampah di Kabupaten Banjar.

“Selanjutnya para duta terpilih akan mewakili daerah untuk seleksi di tingkat provinsi yang akan dilaksanakan September mendatang,” tambahnya.

Diakhir Kepala Kabid Kepemudaan Muhari dan dewan juri menyerahkan trofi, piagam penghargaan dan uang pembinaan kepada Duta Pepelingasih terpilih. Juara I diraih Lia Anggrini asal SMAN 1 Martapura, Terbaik II Muhammad Sahipan Universitas Lambung Mangkurat Prodi Geografi dan Terbaik III Nazla Amelia Yesica asal MA Pangeran Antasari. (wahyu)

BERITA TERKAIT

TERPOPULER