18.5 C
New York
Sabtu, September 28, 2024

Buy now

spot_img

ELH: Tunggu Tabligh Akbar Persembahan Yayasan Selanjutnya 

Link, Banjarbaru – Yayasan Abdul Azis Halaby, menjadi fondasi religi keluarga besar Hj Erna Lisa Halaby (ELH). Ada sejak 2017, jauh hari sebelum ELH memutuskan masuk dalam hiruk-pikuk dunia politik, sejumlah kegiatan berbasis sosial keagamaan dilaksanakan. Satu diantaranya tabligh akbar menghadirkan mubaligh kondang.

“Alhamdulillah, Tablig Akbar Bersama Gus Miftah malam ini yang kelima kali dilaksanakan Yayasan Abdul Azis Halaby,” kata Lisa Halaby -sapaan akrab ELH- sesaat sebelum dimulainya tablig akbar, Selasa (20/8/2024) malam di Lapangan Fasum Komplek Wella Mandiri, Jalan Golf, Kelurahan Syamsuddin Noor, Kecamatan Landasan Ulin.

Sebelum Tabligh Akbar Bersama Gus Miftah mengusung tajuk ‘Mensyukuri Nikmat Kemerdekaan’, menurut Lisa Halaby, tablig akbar digelar Yayasan Abdul Azis Halaby menghadirkan Ustaz Hadi Hidayat, Mamah Dede, Ustaz Das’ad Latif, dan Guru Bakhiet.

“Mudah-mudahan, kami bersama Yayasan Abdul Azis Halaby dapat terus memfasilitasi pelaksanaan kegiatan keagamaan di Kota Banjarbaru. Salah satunya tabligh akbar bersama Gus Miftah pada malam hari ini,” kata Lisa Halaby di hadapan ribuan jemaah yang memadati lokasi seluas lapangan sepak bola tersebut.

“Hanan Attaki,” teriak sejumlah jemaah yang berada di depan panggung. Teriakan bernada harap, kegiatan serupa kembali dilaksanakan yayasan beralamat di Jalan Intan Raya, Kelurahan Loktabat Utara, Banjarbaru Utara ini.

Baca juga  Nobar Blackpink Born Pink World Tour Dihadiri Ratusan BLINK

“Insya Allah, mudahan-mudahan pada tabligh akbar berikutnya kami bisa mengundang Ustadz Hanan Attaki,” jawab Lisa spontan disambut riuh tepuk tangan jemaah.

Kepada ribuan jemaah yang hadir malam itu, Lisa Halaby juga menyampaikan ikhwal yayasan yang di dalamnya ia sebagai pembina. Termasuk nama yang diadopsi dari nama sang ayah, Abdul Azis Halaby. “Ayah berasal dari Syiria. Di sana ada kota bernama Halab. Karena itu lah nama ayah saya menggunakan Halaby,” ujarnya.

Selain menggelar kegiatan tabligh akbar, kata Lisa lebih lanjut, Yayasan Abdul Azis Halaby juga menyelenggarakan Taman Pendidikan Al Quran (TPQ) Halaby dan SD Al Halaby Islamic School dengan jumlah peserta didik saat ini mencapai 570 anak.

Tak hanya untuk anak-anak, ada juga kelas belajar Al Quran untuk orang dewasa yang umumnya orang tua dari para santri. “Alhamdulillah, di Yayasan Abdul Azis Halaby, tidak memungut biaya SPP,” kata Lisa Halaby. (wahyu)

BERITA LAINNYA

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

BERITA TERBARU