Jumat, September 20, 2024
BerandaLinkFlashBerkantor di IKN, Jokowi Tetap Muter ke Semua Daerah

Berkantor di IKN, Jokowi Tetap Muter ke Semua Daerah

Link, Aceh – Presiden Joko Widodo memberikan tanggapan terkait rencana berkantor selama 40 hari di Ibu Kota Nusantara (IKN) Kaltim. Dalam keterangannya, Presiden menegaskan bahwa dirinya tidak akan selalu berkantor di IKN, melainkan akan tetap melakukan kunjungan ke berbagai daerah di Indonesia.

“Oh ndak, saya muter, saya muter ke semua daerah seperti biasa,” ujar Jokowi kepada awak media usai meninjau stabilitas harga bahan pokok di Delimas Pasar Raya, Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, pada Selasa, 10 September 2024.

Presiden Jokowi juga memastikan bahwa meskipun beraktivitas dari IKN Kaltim, agenda Presiden tetap meliputi kunjungan ke berbagai wilayah Indonesia. Sedangkan mengenai teknis perjalanan dari IKN, Presiden menjelaskan bahwa penggunaan bandara lama atau baru di IKN akan bergantung pada kesiapan fasilitas.

Baca juga  Taksi Terbang IKN Dalam Tahap Uji Coba

“Ya kita melihat kondisinya, kalau bandara baru memang sudah siap untuk bisa terbang ya dari berangkat melalui bandara baru. Tetapi kalau memang belum siap, ya dari Balikpapan,” ungkapnya.

Selain itu, Presiden Jokowi juga menyampaikan bahwa selama berkantor di IKN Kaltim, kegiatan yang akan dilakukannya tetap berkaitan dengan tugas pemerintahan. Selain itu, Presiden juga direncanakan melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) sejumlah proyek yang melibatkan investor baru.

“Ya rapat-rapat dengan menteri, menerima tamu-tamu seperti biasanya, dan juga melakukan groundbreaking beberapa investor yang masuk,” ucap Jokowi. (spy)

BERITA TERKAIT

TERPOPULER