Jumat, September 20, 2024
BerandaLinkTeknoBMKG : Prakiraan Cuaca Sejumlah Kota di Indonesia 13 September

BMKG : Prakiraan Cuaca Sejumlah Kota di Indonesia 13 September

Link, Jakarta – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca sejumlah kota besar di Indonesia. Prakiraan cuaca ini berlaku untuk Jumat (13/9/2024).

Prakirawan BMKG Nurul Izzah Fitria mengatakan, cuaca berawan tebal diprakirakan terjadi di kota Bandar Lampung. Kemudian, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di sejumlah kota, seperti Banda Aceh, Medan, Padang,  Pekanbaru, Jambi, Bengkulu, dan Pangkal Pinang.

“Waspadai potensi hujan disertai petir yang diprakirakan terjadi di kota Palembang dan Tanjung Pinang,” kata Nurul.

Kemudian, untuk pulau Jawa, cuaca cerah berawan diprakirakan terjadi di kota Semarang dan Surabaya. Sedangkan cuaca berawan diprakirakan terjadi di kota Yogyakarta.

Selain itu, cuaca berawan tebal diprakirakan terjadi di kota Jakarta dan Bandung. “Potensi hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di kota Serang,” ujarnya.

Selanjutnya, untuk pulau Bali dan Nusa Tenggara, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di kota Denpasar. Sedangkan cuaca cerah berawan diprakirakan terjadi di kota Mataram dan Kupang.

Baca juga  Peringatan BMKG, Waspada El Nino Berganti La Nina

Beralih ke pulau Kalimantan, umumnya cuaca berawan tebal diprakirakan terjadi di sejumlah kota. Seperti, Banjarmasin, Palangkaraya Samarinda, dan Pontianak.

“Potensi hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di kota Tanjung Selor,” ujarnya.

Selanjutnya, untuk pulau Sulawesi, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di kota Mamuju.
Selain itu, cuaca berawan tebal diprakirakan terjadi di kota Kendari.

Kemudian, cuaca berawan dan cerah berawan masing-masing diprakirakan terjadi di kota Makassar dan Gorontalo. Sementara, cuaca berawan tebal diprakirakan terjadi di kota Kendari, sedangkan potensi udara kabur diprakirakan terjadi di kota Palu.

Berikutnya, untuk wilayah Indonesia Timur, cuaca berawan tebal diprakirakan terjadi di sejumlah kota, seperti Ternate, Manokwari, dan Sorong. Selain itu, potensi hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di sejumlah kota. Seperti, Ambon, Nabire, Jayapura, Jayawijaya, dan Merauke.

BERITA TERKAIT

TERPOPULER