spot_img

Akan Dilantik Senin Esok, Ini Daftar Pimpinan Definitif DPRD Kota Banjarbaru 

Link, Banjarbaru – Pimpinan definitif DPRD Kota Banjarbaru periode 2024-2029 telah ditetapkan, pada rapat paripurna, Kamis (24/10/2024). Penetapan pimpinan definitif terdiri dari ketua dan dua wakil ketua dilakukan pada rapat paripurna, Kamis (24/10/2024) Ruang Graha Paripurna gedung dewan setempat di Banjarbaru.

Ketua definitif DPRD Kota Banjarbaru akan dijabat Gusti Rizky Sukma Iskandar Putra dari Partai Golkar, yang juga sebelumnya telah menjabat sebagai pimpinan sementara . Sedangkan Wakil Ketua I dijabat Neni Hendriyawati dari Partai Gerindra, dan Wakil Ketua II dijabat Windi Novianto dari PDI Perjuangan.

Menjabat sebagai Ketua DPRD, Gusti Rizky mengatakan, pimpinan definitif ditetapkan sesuai usulan Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) masing-masing partai politik.

Baca juga  Pemko Usulkan Raperda Inisiatif Tentang Penyertaan Modal PTAM

Telah ditetapkan, kata Gusti Rizky yang juga menjabat Ketua Sementara DPRD, pelantikan pimpinan definitif disepakati akan dilakukan Senin (28/10/2024) nanti. Setelahnya baru akan dilakukan pembahasan pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

“Setelah pimpinan definitif terbentuk, akan dibahas penetapan AKD dan tata tertib (tatib) Dewan,” ujarnya.

Ia menarget, pembentukan AKD yang terdiri dari Komisi-komisi, Badan Anggaran (Banggar), dan Badan Musyawarah (Bamus) selesai akhir Oktober ini. “Insyaallah, jika sesuai target dan jadwal, akan selesai bulan ini juga,” kata Gusti Rizky. (wahyu)

BERITA LAINNYA

spot_img

BERITA TERBARU