Anggaran APG, Kepala BPKAD Sebut Aman

Facebook
Twitter
LinkedIn
Anggaran APG masih mencukupi

Link, Banjarbaru – Anggaran Program Angkutan Pelajar Gratis (APG) di Kota Banjarbaru, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah ( BPKAD) Kota Banjarbaru sebut aman.

Anggaran APG di Kota Banjarbaru, Kepada BPKAD Kota Banjarbaru Jainudin, sebut aman. Karena pada intinya bahwa anggaran yang ada itu sebenarnya masih mencukupi saja.

“Saya tidak bisa berkomentar banyak, karenakan teknisnya di mereka. Kami pun ikut memberikam solusi saat rapat dengan tim anggaran kemarin,” ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Wali Kota Banjarbaru memerintahkan Program APG tetap berlanjut menanggapi terbitanya surat edaran Dishub Kota Banjarbaru tertanggal 27 Juli 2022. Dimana dalam surat edaran tersebut, disebutkan

Kadishub Kota Banjarbaru Marhain Rahman melalui Adi Surya Noor Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Perhubungan (Dishub) Banjarbaru mengatakan surat edaran tersebut diterbitkan dengan latar belakang dana yang tersedia sudah habis.

“Karena Covid-19 ada pemangkasan anggaran. Nah, untuk APG ini di TA 2022 dianggarakan hanya untuk kebutuhan 7 bulan atau sampai Juli 2022. Ternyata saat ini Covid-19nya sudah selesai dan angkutan pelajar tetap harus berjalan. Namun anggarannya sendiri sudah tidak ada,” ujarnya kepada Linkalimantan.com, Senin 1 Agustus 2022.

Alhamdulillah sebutnya, Senin 1 Agustus 2022 Wali Kota Banjarbaru memerintahkan program tersebut harus tetap berjalan.

Baca Juga  Cacar Monyet Mengancam Kesehatan, RSD Idaman Banjarbaru Siap Menghadapinya

“Untuk menindaklanjutinya, maka tadi kami rapat bersama Wali Kota dan tim anggaran. Didapatkan hasil, bahwa program APG berlanjut dimulai 2 Agustus 2022 besok, sampai dengan bulan Desember 2022,” ungkap Adi.

Lebih jauh, Zainuddin menjelaskan, pada intinya bahwa anggaran yang ada itu sebenarnya masih mencukupi saja. Sehingga tidak perlu menggunakan ABT, sedangkan untuk perubahan anggaran itu biasanya di bulan Oktober baru ada perubahan.

“Saat di rapat kemarin, ternyata anggaran yang mereka punya masih mencukpi untuk menjalankan APG, tanpa harus menunggu perubahan anggaran. Tetapi, nanti jika kurang kami pun akan menambah di perubahan anggaran juga,” jelas Jainudin.

Diketahui sebelumnya, Kadishub Kota Banjarbaru Marhain Rahman melalui Adi Surya Noor Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Perhubungan (Dishub) Banjarbaru mengatakan surat edaran tersebut diterbitkan dengan latar belakang dana yang tersedia sudah habis.

“Karena Covid-19 ada pemangkasan anggaran. Nah, untuk APG ini di TA 2022 dianggarakan hanya untuk kebutuhan 7 bulan atau sampai Juli 2022. Ternyata saat ini Covid-19nya sudah selesai dan angkutan pelajar tetap harus berjalan. Namun anggarannya sendiri sudah tidak ada,” ujarnya kepada Linkalimantan.com, Senin 1 Agustus 2022. (wahyu/BBAM)