ASN Dibekali Wawasan Wirausaha Sebelum Pensiun

Facebook
Twitter
LinkedIn

Link, Banjarbaru- Purna tugas merupakan hak seorang Aparatur Sipil Negeri (ASN) yang diberikan pemerintah sebagai penghargaan atas jasa-jasa yang bersangkutan selama mengabdi bertahun-tahun dalam kedinasan, dan sekaligus sebagai jaminan di hari tua.

Demikian disampaikan Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Said Abdullah dalam sambutannya di acara pembekalan kewirausahaan bagi Pegawai Negeri Sipil yang akan memasuki masa Purna Tugas pada Tahun 2022 di lingkungan Pemerintah Kota Banjarbaru dengan tema “Tetap Sehat, Bahagia dan Produktif di Masa Purna Tugas” di Aula Gawi Sabarataan, Sekretariat Kantor Walikota Banjarbaru Rabu 29 Desember 2021.

Hadir jua Kepala BKPP Kota Banjarbaru Sri Lailana dan Manager Layanan dan Manfaat PT Taspen cabang Banjarmasin Gerda Mindo SE, selaku narasumber.

“Hak itu adalah hak pensiun yang memenuhi batas usia pensiun dan masa kerja pada kriteria tertentu,” ujarnya.

Baca Juga  Pilkades Murung Kenanga, Politik Uang Haram!

Dengan pembekalan kewirausahaan Said Abdullah berharap, seluruh ASN yang akan memasuki masa purna tugas dapat tetap produktif dalam masa purna tugasnya. Sebanyak 139 orang PNS yang akan memasuki masa Purna Tugas Tahun 2022, dapat diklasifikasikan yang memasuki purna tugas adalah Pensiun dan memasuki Batas Usia Pensiun (BUP).

“Diharapkan dengan akses maupun tambahan informasi dan pengetahuan bagi PNS di masa purna tugasnya untuk dapat mengaktualisasikan diri, termasuk dibidang wirausaha, dan juga dapat menjadi bagian untuk menumbuhkembangkan UMKM Kota Banjarbaru, sehingga dapat membuka peluang lapangan kerja dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara luas,” ujar Said Abdullah. (diba/linkalimantan.com)