Minggu, Mei 19, 2024

Athletic Bilbao Juara Copa del Rey 2023/2024

Link, Jakarta – Athletic Bilbao menjadi juara Copa del Rey 2023/2024 usai kemenangan lewat adu penalti 4-2 atas Real Mallorca. Kedua tim bermain imbang 1-1 selama 120 menit pertandingan final di Estadio de la Cartuja, Minggu (7/4/2024) dini hari waktu Indonesia.

Sejak awal laga Bilbao bermain lebih agresif dan menekan Mallorcadengan mengandalkan kecepatan para pemainnya. Pada menit ke-16, Bilbao menciptakan peluang lewat upaya Ruiz dr Galarreta, tetapi masih bisa ditepis oleh Dominik Greif.

Mallorca membalas pada menit ke-19 lewat sepakan keras Vedad Muriqi yang belum membuahkan gol karena diadang Julen Agirrezabala. Mallorca secara mengejutkan unggul duluan pada menit ke-21 lewat Dani Rodriguez.

Skor 1-0 bertahan hingga akhir babak pertama. Memasuki babak kedua, Bilbao masih mendominasi permainan.

Usaha Bilbao akhirnya berbuah gol penyeimbang pada menit ke-50. Umpan terobosan Nico diterima Oihen Sancet dari lini kedua dan langsung melepaskan tembakan ke tiang jauh gawang Greif.

BACA JUGA  UEL, Prediksi Juventus vs Freiburg 10 Maret 2023

Satu peluang emas didapatkan Bilbao di pengujung waktu normal saat Vivian melewati dua bek Mallorca sebelum menendang bola yang bisa ditepis Greif. Skor 1-1 bertahan selama 120 menit dan laga harus ditentukan lewat adu penalti.

Empat penendang Bilbao Alex Berenguer, Vesga, Muniain, dan Raul Garcia sukses menjalankan tugasnya. Sementara itu, Manu Morlanes dan Radonjic dari empat penendang Mallorca gagal menyarangkan bola.

Athletic Bilbao akhirnya menjadi juara Copa del Rey untuk pertama kalinya dalam 40 tahun. Ini merupakan gelar ke-23 Bilbao di ajang Copa del Rey, mereka hanya kalah dari 31 gelar Barcelona.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERPOPULER