Basarnas Banjarmasin Turut Mencari Speedboat Hilang

Facebook
Twitter
LinkedIn

Link, KotabaruBasarnas Banjarmasin, lakukan pencarian speedboat yang hilang kontak di Perairan Tanjung Sebau. Speedboat tujuan ke lokasi Mv Tulip 18, ini dilaporkan hilang pada pukul 18.45 wita, Jumat (4/3/2022).

Dalam laporannya ke Basarnas Banjarmasin disebutkan Speedboat yang hilang kontak berisi 1 orang penumpang karyawan PT Sucofindo dan 1 motoris.

Kepala Basarnas Banjarmasin Al Amrad, melalui Koordinator Pos Kotabaru Teguh Prasetyo, menyatakan, Speedboat tersebut sampai pada hari Sabtu (05/03/2022) pukul 07.00 Wita pagi belum sampai MV. TULIP 18. Padahal waktu tempuh dari lokasi keberangkatan hanya sekitar 2 jam dan seharusnya sudah tiba di lokasi.

“Motoris beserta penumpangnya tidak dapat dihubungi, menurut perhitungan seharusnya speed boat tersebut sudah tiba pada hari Jum’at (04/03/2022) pukul 20.45 Wita,” jelasnya.

Baca Juga  76 Tahun Kelahiran PWI Terukir di SMSI

Kedua orang yang dilaporkan hilang bersama speedboat tersebut, masing-masing M Irfansyah (25 tahun) warga Desa Lontar Timur, Kotabaru, dan Naharudin (40 Tahun) warga Jalan Berangas Kotabaru.

Menurut Al Amrad, Basarnas Banjarmasin melalui Pos SAR Kotabaru telah memberangkatkan satu tim rescue pada pukul 08.20 Wita untuk melaksanakan Operasi SAR. Tim Rescue Pos SAR Kotabaru berangkat menggunakan sarana Rigid Inflatable Boat (RIB) untuk melakukan pencarian speedboat yang hilang ini.

“Estimasi waktu tempuh kurang lebih 1,5 jam, kami akan melakukan pencarian melewati rute yang biasa dilalui speedboat tersebut dengan heading 37 derajat dan jarak kurang lebih 32,6 NM dari dermaga tempat RIB kami sandar,” pungkasnya. (Wahyu/BBAM)