Minggu, Maret 3, 2024

Paman Birin Terima Baznas Award Keduakalinya

Link, Jakarta – Untuk kali kedua Gubernur Kalsel Sahbirin Noor menerima penghargaan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Award 2023 kategori Gubernur Pendukung Utama Pengelolaan Zakat.

Penghargaan bergengsi dari BAZNAS Pusat ini diterima Paman Birin—sapaan akrab Gubernur Kalsel—Selasa (21/3) di Puri Agung Convention Hall Grand Sahid Jaya Jakarta.

Paman Birin berharap Badan Amil Zakat Kalsel dapat terus membumikan keutamaan berzakat, serta dapat terus menanamkan budaya berzakat untuk seluruh ummat Islam di Banua yang bergelar Kalsel Babussalam.

“Semoga penghargaan ini dapat meningkatkan penerimaan zakat dan dapat mengelolanya dengan lebih baik lagi,” sampainya.

Sementara Ketua Baznas Provinsi Kalsel H Ilhamsyah Safari, mengatakan penghargaan yang diterima Paman Birin sebagai Gubernur Pendukung Utama Pengelolaan Zakat, tidak lepas dari perhatian dan dukungan dari Paman Birin sebagai Gubernur Kalsel dalam mendukung Baznas Provinsi Kalimantan Selatan.

“Alhamdulillah, berkat perhatian dan dukungan Paman Birin, untuk kedua kalinya Paman Birin meraih Baznas Award. Tahun ini beliau diberi penghargaan sebagai Gubernur Pendukung Utama Pengelolaan Zakat,” katanya.

Baca Juga  Gunakan Sasirangan, Gubernur Kalsel Ramaikan Peragaan Istana Berbatik

Selain itu, setiap tahunnya, Paman Birin memberi contoh keteladanan dalam membayar zakat, yang mampu memotivasi dan mendorong masyarakat menyalurkan zakat, infaq, dan shadqahnya melalui Baznas.

Ilham juga menyampaikan terima kasih kepada Paman Birin serta stakeholder yang turut mendukung dan mendorong kebangkitan zakat di Kalsel, serta mendukung pengelolaan zakat di Kalsel. Atas dukungan ini, Badan Amil Zakal Kalsel juga berhasil meraih 4 penghargaan.

Dalam Baznas Award 2023 hadir sejumlah ulama dan tokoh Indonesia juga meraih penghargaan dalam Badan Amal Zakat Nasional Award 2023. Seperti Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar, KH Said Aqil Siroj, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.(wahyu/BBAM)

BERITA POPULER