Minggu, Juli 21, 2024
BerandaLinkFlashProgram YESS Kabupaten Banjar Intervensi 3400 Petani Milenial

Program YESS Kabupaten Banjar Intervensi 3400 Petani Milenial

Link, Martapura – Program Youth Entrepneurship and Employment Support Services Programme(YESS)  Kalsel di Kabupaten Banjar telah meintervensi 3400 petani milenial.

Penanggung Jawab Program Youth Entrepneurship and Employment Support Services Programme (YESS)  Kalsel Budi Santoso beserta rombongan,  betemu Bupati Banjar untuk melaporkan progress kegiatan di Kabupaten Banjar.

“Selain meintervensi petani milenial, kami juga melaporkan total investasi yang diberikan untuk pelatihan sebesar Rp 5 miliar. Ditambah hibah kompetitif  sekitar Rp 5 miliar. Untuk mendukung program YESS maka diperlukan kemitraan multi pemangku dari pihak Kabupaten Banjar,” ungkap Budi, di Mahligai Sultan Adam lt I Martapura, Selasa, (21/03/2023) siang.

Bupati Banjar menyambut baik atas audiensi yang dilakukan. Ia berharap program YESS dapat berjalan dengan baik dan dapat mencapai target yang telah ditetapkan. Dengan tujuan mencetak petani dan wirausahawan milenial yang maju mandiri dan modern serta berdaya saing tinggi.

Baca juga  Proses Rekapitulasi di Kecamatan Astambul Tersisa 4 Kotak Suara

“Sektor pertanian masih menjadi program unggulan di Kabupaten Banjar. Karena itu keberadaan Program Yess jelas akan memberikan dampak yang sangat baik,” katanya.

Sementara itu Kabid Penyuluhan Pertanian Dinas Pertanian Kabupaten Banjar Retno Sri Muwarni mengharapkan, program YESS di Kabupaten Banjar mendapatkan dukungan dan arahan dari Bupati Banjar guna keberhasilan program.

”Perlu dukungan dinas dan stakeholder terkait. Lewat program ini diharapkan akan melahirkan inovasi- inovasi untuk mendukung pengembangan serta memaksimalkan pertanian. Yang mana tujuan akhirnya untuk mewujudkan kemajuan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh khususnya di bidang pertanian,” tutupnya.(spy)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

TERPOPULER