Beberapa Ruangan SMPN 3 Banjarbaru Dilalap Api

Facebook
Twitter
LinkedIn
smpn 3 banjarbaru terbakar

Link, Banjarbaru- Telah terjadi kebakaran pada Kamis malam(16/6/2022) di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Kota Banjarbaru, Jl. Mistar Cokrokusumo Rt 3 Rw 01 Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Api mulai berkobar, diperkirakan saat memasuki shalat Isya, dan padam pada 20.15 wita.

“kebakaran terlihat pada Isya, dan berhasil dipadamkan pukul 20.15 wita,” ujar Udin petugas kebakaran yang berada di lokasi.

Dari cuplikan video petugas yang di lapangan api berkobar sangat besar, dan terlihat membakar bagian depan SMPN 3 Banjarbaru. Namun, api berhasil dipadamkan setelah, damkar dari BPBD Kota Banjarbaru, BPK dan PMK Kota Banjarbaru dan Kabupaten Banjar datang dan berusaha memadamkan api.

Baca Juga  Ferry Mursyidan Baldan Ditemukan Meninggal Dunia di Dalam Mobil

Sementara itu, Kapolsek Cempaka, Ipda Dr Subroto Rindang Arie Setyawan melalui Kasi Humas, Aipda Hendra Fahmi mengatakan, ruang yang terbakar seluas 6 x 50 meter, yang terdiri dari ruang Kepala Sekolah, ruang BK, Tata Usaha, Koperasi, Kelas 8A, 8B dan 9A.

Adapun kontruksi bangunan ruangan adalah tembok beton, dengan plafon triplek dan kalsiboard serta atap berbahan seng.

“Berdasarkan keterangan saksi bahwa Api telah membakar atap diruang utama atau lobi kemudian api langsung membesar dan menyebar keruangan lainnya,” ucapnya.

Untuk sementara kerugian belum bisa di taksirkan, tidak ada korban jiwa, penyebab kebakaran diduga hubungan arus pendek. (wahyu/ita/BBAM)