Minggu, Juni 23, 2024
BerandaLink3FBerikut Rekomendasi Film dan Serial MCU Salah Satunya Ant-Man

Berikut Rekomendasi Film dan Serial MCU Salah Satunya Ant-Man

Sederet film dan serial Marvel Cinematic Universe (MCU) sebaiknya ditonton sebelum menyaksikan Ant-Man and the Wasp: Quantumania yang tayang di bioskop Indonesia mulai hari ini, Rabu (15/2).

Hal itu diperlukan sebab Ant-Man 3 akan melanjutkan kisah semesta MCU yang berkaitan dengan film maupun serial rilisan sebelumnya, seperti Ant-Man pertama yang jadi debut Paul Rudd sebagai Scott Lang.

Meski varian yang muncul berbeda dengan Ant-Man 3, serial ini penting karena memberi gambaran tentang villain penjelajah waktu tersebut.

Berikut film dan serial MCU patut ditonton sebelum menyaksikan Ant-Man and the Wasp: Quantumania.

  1. Ant-Man

Ant-Man (2015) mengisahkan perjalanan Scott Lang (Paul Rudd), seorang narapidana yang ‘dibebaskan’ oleh Hank Pym (Michael Douglas) untuk menjalani sebuah misi.

Ia diberi kesempatan menggunakan kostum superhero Ant-Man yang mampu memanipulasi ukuran jadi sekecil semut. Usai serangkaian latihan, Paul Rudd ditugaskan membantu melawan Yellowjackets.

Film ini penting untuk ditonton sebagai ajang perkenalan dengan latar belakang Scott Lang sekaligus memahami pengetahuan dasar tentang Ant-Man, partikel Pym, hingga keluarga Hope Van Dyne.

  1. Captain America: Civil War

Civil War (2016) menjadi kemunculan kedua Paul Rudd sebagai Ant-Man. Film ini mengisahkan perselisihan anggota Avengers akibat perbedaan pandangan dan sikap sebagai superhero.

Perbedaan itu berkaitan dengan perjanjian Sokovia Accords yang mengatur pengawasan The Avengers. Kelompok superhero itu pun terbelah menjadi tim Tony Stark (Robert Downey Jr.) dan tim Steve Rogers (Chris Evans).

Scott Lang bergabung dengan kubu Steve Rogers setelah diundang langsung ke markas Avengers. Film ini juga menandai pertama kali Scott Lang bergabung sebagai The Avengers.

  1. Ant-Man and the Wasp

Sekuel Ant-Man ini melanjutkan kisah Scott Lang yang menjadi tahanan rumah usai peristiwa Civil War. Hingga suatu hari, Hope (Evangeline Lilly) dan Hank Pym ‘membebaskan’ Lang dari rumah karena membutuhkan bantuan.

Baca juga  Noktah Merah Perkawinan Film Yang Diangkat Dari Sinetron

Mereka membutuhkan Scott Lang untuk menjemput Janet Van Dyne (Michelle Pfeiffer), ibu Hope yang terjebak di Quantum Realm selama 30 tahun.

Ant-Man and the Wasp (2018) patut disaksikan sebelum menonton Ant-Man 3 karena menampilkan Quantum Realm yang akan menjadi latar utama film tersebut. Film ketiga itu juga masih berkaitan dengan masa lalu Janet di Quantum Realm.

  1. Avengers: Endgame

Puncak dari Infinity Saga ini menampilkan pertempuran final antara The Avengers melawan Thanos (Josh Brolin). Usai absen di Infinity War (2018) karena terjebak di Quantum Realm, Scott Lang kembali muncul dalam film ini.

Ia juga menjadi sosok kunci yang memecahkan teka-teki tentang perjalanan waktu, bagian penting dari misi melawan Thanos dan pasukannya.

Avengers: Endgame juga menggambarkan hubungan antara Scott Lang dan Cassie Lang yang terpisah selama lima tahun akibat peristiwa Blip. Situasi itu kemudian memicu persoalan ayah-anak tersebut dalam Quantumania.

  1. Loki

Serial ini mengisahkan Loki (Tom Hiddleston) yang terjebak di markas Time Variance Authority (TVA), sebuah organisasi yang bertugas memantau garis waktu di berbagai semesta.

TVA kemudian memberikan Loki plihan: ‘hilang’ karena dia telah merusak garis waktu atau membantu memperbaiki garis waktu demi mencegah berbagai ancaman.

Loki (2021) juga menjadi kemunculan perdana Jonathan Majors di semesta MCU. Namun dalam serial ini, dia muncul sebagai He Who Remains yang merupakan salah satu varian dari Kang the Conqueror.

Semua film dan serial di atas bisa ditonton di Disney+ Hotstar. (net)

Sumber: CNNindonesia.com

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

TERPOPULER