Minggu, Maret 3, 2024

Bidik DPR RI, Ali Fahmi Daftarkan Diri di PBB

Link, Martapura – Tekad aktivis lingkungan Ali Fahmi untuk berkiprah di dunia politik tingkat pusat kian melangit. Untuk merealisasikannya, alumni S2 FE UGM Jogjakarta ini pun mendaftarkan diri sebagai anggota sekaligus calon legislatif Partai Bulan Bintang (PBB).

Setelah memutuskan untuk mengundurkan diri dari pencalonan di Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Pemilu 2024, Ali Fahmi (Senin/3/2023) resmi tercatat sebagai anggota Partai Bulan Bintang. Hal itu seiring dengan diserahkannya berkas persyaratan sebagai anggota sekaligus persyaratan calon legislative dari PBB.

“Alhamdulillah, tadi saya sudah menyerahkan berkas pribadi melalui DPC PBB Kabupaten Banjar. Berkas diterima Ketua DPC dan Sekretaris DPC PBB Kabupaten Banjar,” ujar mantan ASN Pemkab Banjar ini.

Ali yang belakangan aktif di dunia lingkungan ini pun optimis melalui PBB dirinya bisa merealisasikan tujuannya.

“Tujuan saya masuk ke dunia politik ini hanya semata ingin memberikan yang terbaik untuk turut serta membangun negeri. Utamanya Negeri Serambi Makkah ini,” ujar Ali Fahmi bersemangat.

Baca Juga  PUPR Kalsel Sebut Progres Pembangunan GOR Sudah 50,73 Persen

Menurut dia, banyak agenda daerah yang selama ini harus terus diperjuangkan di tingkat pusat. Isu-isu lingkungan, energy terbarukan hingga isu-isu pembangunan strategis daerah yang berpihak dengan kultur budaya lokal masih harus diperjuangkan.

Sementara itu, Ketua DPC PBB Kabupaten Banjar, Faizal mengaku sangat gembira dengan bergabungnya Ali ke PBB.

“Alhamdulillah Pak Ali Fahmi hari ini resmi bergabung di PBB ,sekaligus penyerahan berkas bacaleg DPR RI Dapil 1 Pemilu 2024,” ujarnya.

Nah untuk memuluskan niatan tersebut, Faizal yang didampingi Jali, Sekretaris DPC PBB Kabupaten Banjar menegaskan, pihaknya akan menyegerakan untuk mempertemukan Ali Fahmi dengan DPW PBB Kalsel di Banjarmasin. (spy)

BERITA POPULER