Rabu, Mei 22, 2024

Chelsea vs Fulham, Berakhir Imbang 0-0

Linkalimantan.com –  Kedatangan pemain-pemain baru belum mampu membuat Chelsea berjaya di Liga Inggri 2022/2023. Pada pekan ke-21, Chelsea justru ditahan imbang oleh Fulham.

Chelsea yang bermain Stamford Bridge gagal mencetak satu gol pun pada laga tersebut. Alhasil, pertandingan berakhir dengan skor 0-0.

Tuan rumah bukannya tidak punya peluang sama sekali untuk mencetak gol. The Blues setidaknya punya dua peluang emas, tetapi gagal dikonversi jadi gol.

Dengan hasil seri ini, Fulham tetap berada di atas Chelsea di papan klasemen sementara. The Cottagers mengumpulkan 32 poin dan duduk di peringkat ke-6, sedangkan Chelsea di peringkat ke-9 dengan 30 poin.

Babak Pertama

Kedua tim berimbang sepanjang babak pertama. Chelsea dan Fulham sama-sama punya peluang emas yang gagal mereka konversi jadi gol.

Chelsea lebih dulu membuka peluang di menit ke-20. Umpan lob indah dari Thiago Silva mencapai Kai Havertz di belakang garis pertahanan Fulham dengan sangat baik. Sentuhan Havertz ternyata bisa diblok oleh kiper Leno.

BACA JUGA  Prediksi Chelsea vs Everton 19 Maret 2023

Fulham baru mendapatkan kesempatan di menit ke-25. Andreas Perreira melakukan tendangan dari jarak jauh. Tendangannya keras, tetapi bisa diamankan kiper Kepa dengan baik.

Havertz kembali mendapatkan peluang emas di menit ke-44 untuk membawa Chelsea unggul. Kali ini, Leno gagal mengantisipasi tendangannya di dalam kotak penalti. Namun, bola chip tersebut justru hanya mencium tiang gawang.

Babak Kedua

Babak kedua tidak kalah seru dari segi jual beli serangan. Chelsea dan Fulham sama-sama amat sangat tidak beruntung gagal mencetak gol dari setiap kesempatan yang dimiliki.

Salah satu peluang emas Fulham hadir di menit ke-70. Aleksandr Mitrovic mencoba peruntungannya saat melihat Kepa terlalu jauh dari gawangnya. Saat bola dilob, Kepa dengan cepat kembali dan menghalau bola yang nyaris masuk gawang.

Dua menit berselang, giliran Chelsea yang mengancam. Kali ini pemain debutan Enzo Fernandez yang melepas tendangan roket. Tendangannya ternyata masih terlalu tinggi.

BACA JUGA  Chelsea VS Everton, Berakhir Imbang 2-2

Peluang di menit ke-80 adalah peluang terbaik yang dimiliki Chelsea sepanjang laga. David Datro Fofana sudah berhadapan dengan gawang kosong dan bola meluncur ke sana. Sialnya, Tim Ream melakukan sapuan sebelum bola menggelinding melewati garis gawang.

Susunan Pemain

Chelsea (4-2-3-1): Kepa Arrizabalaga; Marc Cucurella (Ben Chilwell 75’), BenoIt Badiashile, Thiago Silva, Reece James (Cesar Azpilicueta 60’); Conor Gallagher, Enzo Fernandez; Mykhaylo Mudryk (Noni Madueke 46’), Mason Mount (David Datro Fofana 75’), Hakim Ziyech (Raheem Sterling 60’); Kai Havertz.
Pelatih: Graham Potter

Fulham (4-2-3-1): Bernd Leno; Antonee Robinson, Tim Ream, Issa Diop, Kenny Tete; Joao Palhinha, Harrison Reed (Tom Cairney 90’+1); Willian (Harry Wilson 75’), Andreas Pereira (Layvin Kurzawa 90’+4), Bobby De Cordova-Reid (Manor Solomon 75’); Aleksandar Mitrovic (Carlos Vinicius 90’+1).
Pelatih: Marco Silva. (spy)

Sumber: https://www.bola.net/

 

 

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERPOPULER