Rabu, Mei 22, 2024

Sinopsis Film JJJLP, Sudah Tayang Di Bioskop

FILM Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang (JJJLP) berhasil membuat penonton terbawa perasaan. JJJLP sudah tayang di bioskop mulai Kamis, 2 Februari 2023.

Film bioskop ini merupakan sekuel dari Nanti Kita Cerita Tentang Hari ini (NKCTHI 2020), yang menceritakan tentang lika-liku hubungan tiga kakak beradik dalam sebuah keluarga. JJJLP dikisahkan dari sudut pandang Aurora, anak tengah yang diperankan oleh Sheila Dara.

JJJLP mengisahkan babak baru kehidupan Aurora (Sheila Dara) yang merantau di London untuk melanjutkan kuliah jurusan seni. Ia rela jauh dari keluarga untuk mewujudkan mimpi yang terpendam.

Diangkat dari novel karya Marchella FP Angga dan disutradarai oleh Angga Sasongko.

Selama berkuliah di London, Aurora harus berjuang keras untuk bisa bertahan hidup di negeri orang dan jauh dari keluarga. Aurora tinggal bersama temannya, Honey.

BACA JUGA  Sinopsis Anna Film Aksi Thriller Yang Rilis 2019 Lalu

Ia juga bertemu dengan sesama perantau dari Indonesia bernama Jem (Ganindra Bimo), seniornya di kampus. Berawal dari rasa kagum, Aurora memutuskan untuk berpacaran dengan Jem karena memiliki visi yang sama.

Suatu ketika, ambisi tersebut runtuh karena Aurora melihat sisi lain dari Jem yang tidak ia ketahui selama ini. Kejadian tersebut membuat hubungan keduanya kandas dan mengganggu studi Aurora. Setelah kandasnya hubungan, Aurora terpaksa mengubur mimpinya.

Beruntungnya Aurora memiliki dua sahabat yaitu Honey (Lutesha) dan Kit (Jerome Kurnia) yang membantunya dalam masa sulit. Honey memiliki karakter pekerja keras dan telah dianggap sebagai kakak oleh Aurora semenjak menetap di London.

Kit merupakan teman laki-laki keturunan Jerman-Thailand. Kit juga merupakan sosok pekerja keras dalam meraih mimpi di London.

BACA JUGA  Akan Tayang di Disney+ Ini Sinopsis Loki Season 2

Kedua sahabatnya, Honey dan Kit menyediakan tempat tinggal untuk Aurora di apartemennya bahkan membantunya mencari pekerjaan agar memiliki penghasilan. Terlalu sibuk mencari kerja, Aurora putus kontak dengan keluarganya di Indonesia.

Kondisi tersebut membuat Angkasa (Rio Dewanto) dan Awan (Rachel Amanda) memutuskan untuk menyusul ke Inggris. Mereka datang ke London untuk melihat kondisi Aurora karena selama dua bulan terakhir tidak ada kabar.

Melihat kondisi Aurora di London yang berantakan, mereka memaksanya untuk pulang ke Indonesia. Namun Aurora menentangnya sehingga menimbulkan perselisihan antara ketiga kakak beradik tersebut.

Akankah Aurora pulang ke Indonesia dan meninggalkan mimpinya? Silahkan ikuti kelanjutan ceritanya di Bioskop. (why/net)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERPOPULER