Ciptakan Lingkungan Bersih, RT dan RW Kelurahan Palam Laksanakan Gotong Royong

Facebook
Twitter
LinkedIn
gotong royong

Link, Banjarbaru – Guna menjaga kebersihan dan kesehatan dilingkungan Kelurahan Palam, menggelar gotong royong di Asam Janar atau lokasi pemakaman di belakang kompleks permukiman Transad Palam Blok D lingkungan RT10,  Kelurahan Palam, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru, Jum’at (17/6/2021).

Meskipun saat ini wabah virus Covid-19, di Indonesia belum rampung alias belum berakhir, namun tidak menghalangi niat dan semangat warga Desa Senggoro untuk melakukan gotong royong.

Lurah Palam Ciptadi Sunaryo mengatakan, ini kegiatan rutin setiap hari Jum’at forum bersama RT, RW, LPM, karang taruna, dan organisasi yang ada di kelurahan palam melaksanakan gotong royong untuk meningkatkan jalinan tali silaturahmi dan menciptakan lingkungan yang bersih.

“Gotong royong ini adalah salah satu bentuk kepedulian kami dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan memotivasi masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan sekitar. Kami berharap dukungan segenap elemen masyarakat untuk dapat menciptakan lingkungan bersih butuh kerjasama semua pihak,” tuturnya.

Baca Juga  LSM KAKI Unjuk Rasa di KPK

Kegiatan ini merupakan pertama kali dilaksanakan pada awal April 2022 dengan tempat yang berbeda pada setiap minggunya.

“Jadi kami melakukan kegiatan ini di tempat yang berbeda-beda setiap minggunya dan mengutamakan fasilitas umum seperti ruang terbuka hijau (RTH), alkah, posyandu, dan mushalla,” ucapnya.

Ia berharap, forum RT RW Kelurahan Palam dan masyarakat antusias mengikuti gotong royong juga kedepan agar lebih peduli untuk menjaga lingkungan yang bersih dan sehat.

“Kami tidak henti-hentinya mengajak masyarakat untuk antusias ikut serta dalam kegiatan ini menciptakan lingkungan bersih dan sehat,” harapnya. (Ita/BBAM)