Minggu, Juli 21, 2024
BerandaHeadlineDiresmikan, Jembatan Handil Baru Buka Potensi Baru

Diresmikan, Jembatan Handil Baru Buka Potensi Baru

Link, Aluh Aluh – Sempat bermasalah dalam pelaksanaannya, akhirnya Jembatan Desa Handil Baru, Kecamatan Aluh Aluh, Kabupaten Banjar, Kalsel, diresmikan, Kamis 15 Februari 2023.

Proyek pembangunan Jembatan Desa Handil Baru akhirnya selesai dilaksanakan dan diresmikan. Dengan demikian, diharapkan sarana transportasi tersebut akan membuka potensi pengembangan wilayah yang lebih luas.

Bupati Banjar Saidi Mansyur, menyampaikan terima kasih kepada Dinas PUPRP Kabupaten Banjar dan seluruh tim kontraktor yang telah bekerja dengan tekun dan profesional dalam membangun jembatan sepanjang 40 meter dan lebar 4,5 meter.

“Begitu juga kepada pihak-pihak  yang terlibat dalam pengawasan dan pengendalian proyek ini,” ujarnya menambahkan.

Kerjasama tim dengan  semangat yang tinggi dalam membangun jembatan lanjut Saidi, telah menghasilkan produk yang berkualitas dan aman bagi masyarakat.

Baca juga  Komisi II Panggil Dinas KUMPerindag dan DPMPTSP

“Semoga jembatan ini akan memberikan manfaat besar bagi masyarakat Desa Handil Baru dan sekitarnya dalam mengembangkan potensi wilayah, meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mempererat tali persaudaraan,” harapnya.

“Alhamdulillah telah dibuatkan jembatan oleh Pemkab Banjar. Akses jembatan ini merupakan satu-satunya menuju Banjarmasin yang sebelumnya menggunakan transportasi air jukung (Red-perahu),” ucap Mulyadi warga setempat.

Jauh sebelumnya, disebutkan pembangunan Jembatan Handil Baru, Kecamatan Aluh-Aluh, Kabupaten Banjar yang sempat bermasalah pada tahap awal, kini tengah menuju progress penyelesaiannya.

“Insya-Allah di tahun 2022 ini pembangunan Jembatan Handil Baru itu sudah tuntas. Saat ini kami tengah menunggu hasil pabrikasi konstruksi bajanya,” ungkap Kabis Bina Marga PUPR Kabupaten Banjar, Jimmy, kepada Linkalimantan.com, Senin 24 Oktober 2022.(oetaya/BBAM)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

TERPOPULER