Diskominfo Banjarbaru Luncurkan Portal Media Center

Facebook
Twitter
LinkedIn

Link, BanjarbaruDiera keterbukaan informasi sekarang ini, sudah sepatutnya masyarakat bisa mengikuti perkembangan pembangunan yang dilaksanakan pemerintah. Lebih dari itu, bagi sebagian kalangan utamanya para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) informasi tersebut sangatlah penting.

Nah, memasuki Tahun 2022 ini Walikota Banjarbaru HM Aditya Mufty Ariffin pun memerintahkan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Banjarbaru, untuk membuat sarana untuk mempermudah masyarakat dalam mengakses perkembangan pembangunan.

Bak gayung bersambut, Diskominfo Kota Banjarbaru pun meresponnya dengan meluncurkan portal https://mediacenter.banjarbarukota.go.id/. Portal ini menghadirkan informasi kegiatan Pemerintahan Kota Banjarbaru kepada masyarakat sebagai wadah penyebaran informasi kegiatan pemerintah daerah.

Kepala Dinas Kominfo Banjarbaru, Iwan Hermawan menyebutkan jika portal berita MC ini untuk menyebarkan informasi kegiatan Pemerintah Daerah, kegiatan Kepala Daerah dan kegiatan masyarakat.

Baca Juga  Daus Juarai Turnamen Bulu Tangkis Limbuy Paluh

“Harapannya kegiatan pemerintah kota dapat diakses masyarakat melalui Media Center Kota Banjarbaru. Sehingga Masyarakat mengetahui kegiatan pemerintahan,” ujarnya.

Dari media center ini tambahnya, dibuat narasi tunggal  tentang informasi pembangunan daerah dengan melakukan kegiatan jurnalistik seperti pengumpulan, pengolahan dan penyebarluasan informasi.

Selain informasi tentang pemerintah daerah, pengelola media center juga dapat mengakomodasi aspirasi-aspirasi masyarakat.

Media Center ini  memiliki  wahana diseminasi informasi publik, pertukaran informasi, serta pelayanan informasi dan komunikasi publik.

“Mengenai fungsi media center sebagai pelayanan informasi dan komunikasi publik, sesuai Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 9 Tahun 2015 tentang Pengelolaan Komunikasi Publik,” katanya.(diba/linkalimantan.com)