Minggu, Mei 19, 2024

Disperkim Akan Bangun RTH Ramah Anak di 2023

Link, Banjarbaru- Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Kota Banjarbaru, akan menambah Ruang Terbuka Hijau (RTH) ramah anak. RTH tersebut akan dibangun di samping Kantor Kecamatan Landasan Ulin, dengan luas kurang lebih 1 hektar.

Anwar Delmi, Kepala Bidang Sarana dan Utilitas mengatakan, dibangunnya RTH ramah anak tersebut bertujuan untuk memecah keramaian di Lapangan Murjani. Karena untuk memecah keramaian, pihaknya membangun RTH yang cukup luas.

“Untuk fasilitasnya nanti akan ada tempat jualan UMKM, dan lebih fokus ke taman ramah anak, jadi nanti masyarakat Landasan Ulin tak jauh-jauh lagi mencari keramaian,” ujarnya.

Proses pembangunan ini masih akan masuk pada tahap lelang, yang akan dilakukan pada awal Bulan Mei. Dengan anggaran kurang lebih Rp. 400 juta, untuk pembangunan di 2023.

BACA JUGA  Masa Tenang Pemilu, Bawaslu Tertibkan APK

“Karena saat ini baru ada Rp. 400 Juta, maka itu dulu yang kami lelang, mungkin 2024 nanti akan dilanjutkan,” tambahnya.

Ia mengungkapkan, selain membangun RTH ramah anak, pihaknya pun akan membangun beberapa RTH yang luasnya lebih kecil. Rth ini akan tersebar, di beberapa titik di Kota Banjarbaru.

“Yang Penunjukan Langsung (PL) itu ada sekitar 5 RTH, dengan anggaran Rp. 200 jutaan, selain itu Pokok Pikiran (pokir) pun tahun ini ada juga” ungkapnya.

Sedangkan, untuk rencana pembangunan RTH 2024 pihaknya akan kembali menambah, di Palam. Tentunya dengan fasilitas yang cukup besar, seperti akan tersedianya panggung, dan akan tersedia juga lapangan bola. (wahyu/BBAM)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERPOPULER