Rabu, Mei 22, 2024

Disporabudpar Banjarbaru Buka Ajang Kreatifitas Anak Muda

Link, Banjarbaru- Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Banjarbaru, kembali menggelar event untuk melestarikan berbagai baudaya yang ada di Kota Banjarbaru.

Sebelumnya ada event bulanan yaitu parade senja, kini terbaru ada event mingguan yakni “Ajang Kreasi dan Pentas Seni Budaya”.

Event ini digelar setiap Jumat dan Sabtu sejak pukul 16.00 wita hingga 21.00 wita, di Mess L Kota Banjarbaru. Dengan peserta diutamakan pelajar Paud, Tk, Sd/Mi, Smp/Mts, Sma dan Smk, Sanggar-Sanggar, Komunitas Seni dan Masyarakat Umum Kota Banjarbaru.

Yani Makkie Kepala Disporabudpar mengatakan bahwa tujuannya ialah mengembangkan potensi bakat dan kreatifitas anak muda dibidang seni.

“Anak-anak bisa termotivasi untuk berani tampil, mengeksplor minat dan bakat mereka dibidang seni budaya. Kami selaku dinas teknis memberikan ruang bagi mereka,” ungkapnya, Sabtu (4/1/2023).

Selain itu, Ia mengungkapkan dipilihnya Mess L sebagai tempat pelaksanaan, selain sebagai ajang kreativitas anak muda. Juga dapat sebagai ajang promosi, untuk para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengaj (UMKM) yang berada di Mess L.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa menarik lebih banyak lagi pengunjung untuk berkunjung ke Mess L Banjarbaru, sebagai pusat kerajinan UMKM dan kegiatan seni budaya,” ujarnya.

Sementara itu, Devi Anitasari pelatih tari di SDN 4 Lokatabat Uara yang menjadi salah satu peserta dalam event itu merasa senang. Karena ini merupakan kegiatan pertama mereka untuk tampil di depan masyarakat umum.

“Sangat senang tentunya, karena anak-anak yang ikut juga sangat antusias mengikuti kegiatan ini. karena sebelumnya hanya lomba-lomba di lingkungan sekolah saja,” ujarnya.

Ia mengatakan, bahwa mereka bisa tampil dalam event tersebut Karena mendapat undangan dari Pemko Banjarbaru. (wahyu/BBAM)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERPOPULER