Ditinggal Pemiliknya, Sebuah Rumah Di Cempaka Hangus Terbakar

Facebook
Twitter
LinkedIn
ditinggal pemiliknya rumah di cempaka hangus terbakar

Link, Banjarbaru –  Ditinggal pemiliknya, sebuah rumah di Jalan KH. Ermas, Muhajidin RT. 20 RW. 07 Kelurahan Cempaka, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru, hangus terbakar pada Jumat (17/6/2022) sekitar pukul 12.30 Wita.

Kapolsek Cempaka, Ipda Dr Subroto Rindang Arie Setyawan melalui Kasi Humas, Aipda Hendra Fahmi mengatakan, saat peristiwa kebakaran terjadi, rumah tersebut dalam kondisi kosong.

“Rumah dalam kondisi kosong, pemiliknya saat itu sedang bekerja,” tuturnya.

Ia menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi 1 saat menidurkan anaknya melihat asap hitam keluar dari rumah tetangganya, pada bagian antara ruang tengah menuju dapur, api menjalar begitu cepat sehingga menghanguskan dibeberapa ruangan lainnya, kemudian saksi berupaya menelpon dan meminta tolong ke warga lain.

Baca Juga  Gubernur Kalsel Ajak Membeli Hasil Produk UMKM Banua

“Rumah itu dihuni 2 kepala keluarga yaitu keluarga Nurislamiah dan Suriyadi, dengan luas bangunan sekitar 8×16 m, kontruksi berupa kayu beratapkan sirap, kondisi hangus terbakar, barang-barang elektoronik seperti televisi, kulkas, penanak nasi dan lainnya ikut terbakar,” pungkasnya.

Api berhasil dipadamkan sekitar setengah jam kemudian, oleh Tim Gabungan BPK wilayah Kota Banjarbaru, Unit Provinsi dan Kabupaten Banjar.

“Untuk sementara kerugian belum bisa di taksirkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, penyebab kebakaran masih belum diketahui,” ucapnya. (Ita/BBAM)