Minggu, Juni 23, 2024
BerandaHeadlineDLH Kota Banjarbaru akan Bangun 7 RTH di 2023

DLH Kota Banjarbaru akan Bangun 7 RTH di 2023

Link, Banjarbaru – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjarbaru, wacakan di 2023 ini akan bangun 7 Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kota Banjarbaru. Yang tersebar di beberapa Kelurahan, di Kota Banjarbaru.

“Tahun ini ada sekitar 7 RTH yang akan kami bangun, dan tersebar di beberapa Kelurahan,” ujar Sirajoni, Kepala DLH Kota Banjarbaru.

Ia mengatakan, dibangunnya beberapa RTH tersebut selain program dari DLH ada juga karena usulan masyarakat. Tentunya, nanti akan dibangun sesuai dengan kebutuhan, dan keinginan masyarakat.

“Mungkin nanti ada sebagian RTH yang konsepnya sarana outdoor, nanti perencanaannya kami bikin dan menyesuaikan kepentingan masyarakat,” tambahnya.

Sebelumnya, pada 2022 pihaknya pun membangun 6 RTH. Namun, setelah RTH selesai dibangun, pengelolaan atau perawatannya diserahkan kepada masyarakat.

Baca juga  Poktan Membangun Guntung Manggis Panen Perdana Padi Baroma

“Tahun kemarin kami juga membangun 6 RTH, dan itu pun langsung kami berikan ke masyarakat,” ungkapnya.

Sedangkan untuk, RTH yang memang DLH yang mengelola hanya ada 2 yaitu RTH Masjid Agung Al-Munawarah dan Taman Kehati. Pihaknya pun saat ini, sedang melakukan perawatan untuk RTH Masjid Agung Al-Munawarah.

“Sekarang kami sedang menyusun untuk penambahan fasilitas seperti gudang dan toilet di RTH Masjid Agung, sebelumnya kami pun sedikit demi sedikit sudah memperbaiki lampu-lampu yang ada di lokasi, dan bertahaplah nanti akan kami perbaiki” tutupnya. (wahyu/BBAM)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

TERPOPULER